Latest Movie :
Recent POST

10 Industri Farmasi Terpopuler Di Dunia

Mungkin bagi agan sekalian,industri farmasi itu tidak ada hebatnya dibanding industri film porno.
Tapi untuk sekedar pengetahuan,saya rasa bolehlah kita melihat 10 industri farmasi paling top di dunia.
Industri farmasi adalah industri yang mengembangkan, memproduksi, dan menjual obat berlisensi untuk pengobatan. Perusahaan farmasi dapat menjual obat generik atau obat paten. Berikut ini 10 pemimpin pasar industri farmasi berdasarkan jumlah pendapatan 

1. Novartis-Swiss Novartis berdiri pada tahun 1996 dari merger antara Ciba-Geigy dengan Sandoz Laboratories. Novartis adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Swiss. Pada tahun 2008 mempunyai pendapatan sebesar 53.324 juta dollar Amerika dan rangking 3 berdasarkan jumlah penjualan di seluruh dunia, yang terhitung sebesar 36, 173 juta pada tahun 2008.


2. Pfizer-Amerika Serikat Pfizer incoporated adalah industri farmasi yang memppunyai ranking 2 dalam jumlah pendapatan tapi mempunyai ranking 1 dalam jumlah penjualan. Perusahaan ini berbasis di New York dengan pusat riset di Groton, Connecticut. Produk yang terkenal adalah Lipitor(obat penurun kolesterol) 


3. Bayer- Jerman Bayer merupakan industri kimia dan industri farmasi yang didirikan di barmen, Jerman pada tahun 1863. Produk paling terkenal dari Bayer adalah Aspirin(obat sakit kepala) sedang di Indonesia yang paling terkenal adalah Baygon (obat nyamuk ). 


4. GlaxoSmithKline(GSK)-Inggris GlaxoSmithKline adalah industri farmasi Inggris, industri biologi, dan perusahaan kesehatan. GSK merupakan industri farmasi nomor 4 terbesar berdasarkan pendapatan.GSK terbentuk dari berbagai merger dari beberapa perusahaan. GSK terbentuk pada tahun 2000 dari hasil merger antara GlaxoWellcome plc dan SmithKline Beecham plc. 


5. Johnson & Johnson- Amerika Serikat Johnson & Johnson adalah perusahaan global yang didirikan pada tahun 1886. Berpusat di New Brunswick, New Jersey Amerika serikat. Industri farmasi ini beroperasi disekitar 57 negara. Di Indonesia industri farmasi ini lebih terkenal dengan produk kecantikan dan sabun. 


6. Sanofi-Aventis- Perancis Sanofi-Aventis didirikan pada tahun 2004 ketika Sanofi-Synthélabo mengakuisisi Aventis. Sanofi-Aventis berpusat di Paris, Perancis, adalah industri farmasi multinasional, terbesat ke 6 dalam pendapatan tapi mempunyai ranking 4 dalam 4 dalam penjualan. 


7. Hoffmann–La Roche- Swiss Hoffmann–La Roche adalah industri farmasi dan kesehatan global yang beroperasi dengan dua divisi besar yaitu divisi Farmasi dan divisi diagnostik. Berpusat di Basel Swiss, didirikan pada tahun 1896. Pada awalnya industri farmasi ini memprosuksi vitamin dan turunannya. Di Indonesia produknya adalah produk vitamin C Redoxon. 


8. AstraZeneca- Inggris/Swiss AstraZeneca adalah industri farmasi Inggris-Swiss yang didirikan pada tahun 1999 dari hasil remerger Astra AB (Swiss) dan Zeneca Group plc (Inggris). 


9. Merck & Co.- Amerika Serikat Merck & Co. adalah salah satu industri farmasi terbesar di dunia. industri farmasi ini berpusat di Whitehouse Station, New Jersey. Merck mengembangkan, menemukan dan menjual berbagai macam produk inovatif untuk meningkatkan kesehatan manusia dan hewan. 


10. Abbott Laboratories- Amerika Serikat Abbott Laboratories adalah industri farmasi yang mempunyai kurang lebih 72.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 130 negara. Berpusat di Illinois, North Chicago. Abbott Laboratories didirikan oleh Wallace Calvin Abbot pada tahun 1888. Pada tahun 2008 Abbott Laboratories mempunyai pendapatan lebih dari 29 juta dollar. Di Indonesia industri farmasi ini lebih terkenal dengan produk susunya seperti Ensure dan Prosure.
{[['']]}

10 Orang Bernama Tergokil Di Dunia

1. Jesus Condom

No comment ah, takut sara...
2. @

suami istri dari china menamai anaknya demikian, katanya supaya berasa modern n familiar

3. Dick Assman
4. Batman bin Suparman

Tahun 1995, ditemukan seorang remaja berkebangsaan singapura yang mempunyai nama unik. ya, menyandang 2 nama superhero besar, merupakan keberuntungan tersediri baginya.

sayangnya, pemuda tersebut tidak dapat ditemukan jejaknya guna dimintai keterangna lebih lanjut berkaitan dengan nama yang disandangnya.

5. Mister Love

liat aja beritanya... namanya Mister Love tapi kelakuannya... didakwa tindak pidana pelecehan seksual.. 

keknya namanya perlu ganti aja jadi Making Love

6. Oliver Looser

Wedew... Looser... Keknya dah jelas siapa pemenangnya...

7. Judy Graham SWALLOWS

kok bisa terpilih ya? (Swallow dalam bahasa inggris berkonotasi juga dengan "korup" - you know what i mean)

8. Natalia Vagina

Natalia Vagina adalah seorang PRIA!!!

9. Gaye Males

10. Mike Litoris

keknya orangtuanya ga tau papa soal istilah medis... ato malah sengaja?
{[['']]}

10 Bahasa Terlangka Di Dunia


Bahasa memainkan peran besar dalam kehidupan setiap orang, meskipun kadang kita tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Bahasa adalah alat berkomunikasi yang nyata dibutuhkan. Bayangkan jika di dunia tidak ada bahasa, atau anda tidak menguasai sebuah bahasapun, atau semua orang disekitarmu berbahasa asing semua — hanya anda yang mengerti bahasa anda sendiri di dunia ini!.


PBB menyatakan bahwa rata-rata, sebuah bahasa lenyap setiap dua minggu. Di seluruh dunia, hampir 6.000-an bahasa terancam kepunahan. Bahasa ini dengan cepat menghilang karena alasan seperti mereka memakai bahasa tersebut mati, kemudian juga telah terintegrasi dengan bahasa lain. Faktanya bahwa ada bahasa-bahasa yang lebih menonjol daripada yang lain, dan di dunia sekarang ini orang memandang penting untuk mempelajari bahasa populer lainnya, sehingga melupakan bahasa aslinya. Sangat ngeri membayangkan bahwa kematian sebuah bahasa berarti kematian suatu budaya.

Dari 10 bahasa paling langka dan terancam punah dari seluruh dunia, tahukah anda bahwa bahasa yang hampir punah ini juga ada di Indonesia :

1. Chamicuro (Chamekolo, Chamicolo, Chamicura)

Seluruh dunia hanya ada 8 orang yang berbicara Chamicuro, menurut sebuah studi 2008. Bahasa ini umumnya digunakan di Peru dan saat ini dianggap kritis, karena sebagian besar dari orang-orang yang berbicara bahsa ini sudah tua-tua. Tidak ada lagi anak yang berbicara Chamicuro karena daerah ini telah menggunakan bahasa Spanyol sebgai bahasa harian mereka. Namun, mereka yang berbicara bahasa ini mampu mengembangkan sebuah kamus istilah mereka. Jika Anda ingin tahu bagaimana mengatakan beberapa hewan di Chamicuro, gunakan ini: kawali (kuda,) polyo (ayam,) Pato (bebek,) katujkana (monyet,) ma’nali (anjing,) mishi (kucing,) waka (sapi.)

2. Dumi (Dumi Bo’o, Bro Dumi, Lsi Rai, Ro’do Bo ‘, Sotmali)

Dumi, biasanya digunakan di daerah dekat sungai Tekan dan Rava, Nepal. Juga diucapkan di wilayah pegunungan Kabupaten Khotang yang terletak di Nepal timur. Ini adalah bahasa Kiranti, bagian dari rumpun bahasa Tibeto-Burman. Dengan hanya 8 orang berbicara itu di tahun 2007, bahasa ini dianggap kritis dan terancam punah.

3. Ongota / Birale

Pada tahun 2008, bahasa Ongota hanya dipakai oleh 6 orang penutur asli, semuanya sudah berusia lanjut. Hal ini membuat bahasa ini kritis dan terancam punah. Namun, tidak seperti kebanyakan bahasa yang menghilang, sebenarnya ada seorang profesor di Universitas Addis Ababa di Ethiopia yang melakukan studi bahasa Ongota. Dia menyimpulkan bahwa bahasa ini mengikuti struktur subyek, obyek, dan kata kerja. Ongota adalah bahasa Afro-Asia yang diucapkan di Ethiopia di tepi barat Sungai Weito di sebuah desa kecil.

4. Liki (Moar)

Liki adalah bahasa kritis yang diucapkan di luar kepulauan pantai utara Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Kecamatan Sarmi (?) , yang semuanya berada di Indonesia. Pada tahun 2007, studi menunjukkan bahwa hanya 5 orang berbicara bahasa tersebut. Di masa lalu, bahasa ini dituturkan oleh para pejabat gereja lokal yang tinggal di wilayah tersebut. Bahasa ini berasal dari gabungan bahasa Austronesia, Malayo-Polynesia, Timur Tengah, Timur Malayo-Polynesia, Kelautan, Barat Kelautan, North New Guinea, Sarmi-Jayapura Bay, dan Sarmi.

5. Tanema (Tanima, Tetawo)

Di Kepulauan Solomon, bahasa Tanema ini pernah digunakan di tempat-tempat seperti Pulau Vanikolo, Temotu Propinsi dan di sebuah desa Emua. Saat ini, bahasa ini hanya dituturkan oleh 4 orang saja menurut penelitian pada tahun 2008. Tanema adalah bahasa campuran Austronesia dan juga Melayu-Polinesia Tengah-Timur, dan Kelautan. Banyak dari mereka yang pernah berbicara Tanema telah beralih ke bahasa Pijin atau Teanu, keduanya merupakan bahasa yang sangat populer di kawasan ini. Ingin belajar bahasa Tanema? Cobalah: wekini (untuk mengaktifkan), laro (berenang), la vamora (untuk bekerja), dan la munana (untuk berbaring.)

6. Njerep

Njerep Bantoid adalah bahasa yang diucapkan di Nigeria. bahasa ini pernah diucapkan di Kamerun tapi tidak lagi. Sekarang yang paling umum digunakan di dekat Mambila. Saat ini, bahasa Njerep telah digantikan oleh Mambila dengan dialek berbeda seperti Ba dan Mvop. Hanya ada 4 orang yang masih berbicara Njerep menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007. Mereka yang berbicara dengan bahasa ini sudah berusia lanjut, sehingga dalam beberapa saat bahasa ini kemungkinan besar akan punah.

7. Chemehuevi

Chemehuevi, bahasa ini digunakan oleh Ute, Colorado, Southern Paiute, Utah, Arizona utara, bagian selatan Nevada, dan di Sungai Colorado, California. Sedangkan suku Chemehuevi meskipun masih ada namun jumlah orang yang fasih berbahasa ini sulit ditemukan. Sebuah studi pada tahun 2007 menunjukkan bahwa hanya 3 orang sepenuhnya berbicara bahasa ini dan semuanya orang dewasa. Jika Anda ingin membicarakan hal-hal alam di Chemehuevi, coba kata-kata seperti kaiv (gunung), hucip (laut), mahav (pohon), dan tittvip (tanah / tanah).

8. Lemerig (Pak, Bek, Sasar, Leon, Lem)

Bahasa yang digunakan di Vanuatu, sebuah pulau yang terletak di bagian selatan Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah timur Australia bagian utara, Lemerig menduduki peringkat 3. Lebih khusus, bahasa ini dituturkan di Pulau Lava Vanua. Bahasa yang hanya memiliki dua orang yang bisa berbicara lancar, menurut penelitian tahun 2008. Lemerig terdiri dari setidaknya empat dialek berbeda, yang semuanya mungkin sudah punah.

9. Kaixana (Caixana)

Kaixana adalah salah satu bahasa yang terancam punah kritis banyak yang ada saat ini. bahasa ini pernah digunakan di dekat tepi Sungai Japura, yang terletak di Brasil. Seiring waktu, pemukim Portugis mengambil alih wilayah itu. Pada satu ketika, hampir 200 orang berbicara dalam bahasa tersebut. Tapi, sebuah studi tahun 2006 menunjukkan bahwa hanya tinggal satu orang masih berbicara Kaixana, sehingga terancam kritis dan ditakdirkan untuk menjadi punah.

10. Taushiro (Pinche / Pinchi)

Taushiro, bahasa asli Peru, diucapkan di kawasan Sungai Tigre, Aucayacu Sungai, yang merupakan anak sungai Ahuaruna. Dikenal sebagai bahasa isolat, yang berarti tidak memiliki hubungan nyata dengan bahasa lain. Mereka yang berbicara bahasa ini biasanya hanya berhitung sampai sepuluh, menggunakan jari mereka. Sebagai contoh, untuk mengatakan “satu” di Taushiro, Anda akan berkata washikanto. Untuk mengatakan nomor di atas 10, Anda akan berkata “ashintu” dan menunjuk ke jari kaki Anda. Pada tahun 2008, sebuah studi yang dilakukan pada bahasa Taushiro menyimpulkan bahwa hanya satu orang yang lancar berbahsa ini. Bahasa ini telah terdaftar sebagai bahasa yang hampir punah.
{[['']]}

Asal Usul Sejarah Film Dokumenter Di Dunia

Film dokumenter tidak seperti halnya film fiksi (cerita) merupakan sebuah rekaman peristiwa yang diambil dari kejadian yang nyata atau sungguh-sungguh terjadi. Definisi “dokumenter” sendiri selalu berubah sejalan dengan perkembangan film dokumenter dari masa ke masa. Sejak era film bisu, film dokumenter berkembang dari bentuk yang sederhana menjadi semakin kompleks dengan jenis dan fungsi yang semakin bervariasi. Inovasi teknologi kamera dan suara memiliki peran penting bagi perkembangan film dokumenter. Sejak awalnya film dokumenter hanya mengacu pada produksi yang menggunakan format film (seluloid) namun selanjutnya berkembang hingga kini menggunakan format video (digital). Berikut adalah ulasan singkat mengenai perkembangan sejarah film dokumenter dari masa ke masa.
..
Era Film Bisu

Sejak awal ditemukannya sinema, para pembuat film di Amerika dan Perancis telah mencoba mendokumentasikan apa saja yang ada di sekeliling mereka dengan alat hasil temuan mereka. Seperti Lumiere Bersaudara, mereka merekam peristiwa sehari-hari yang terjadi di sekitar mereka, seperti para buruh yang meninggalkan pabrik, kereta api yang masuk stasiun, buruh bangunan yang bekerja, dan lain sebagainya. Bentuknya masih sangat sederhana (hanya satu shot) dan durasinya pun hanya beberapa detik saja. Film-film ini lebih sering diistilahkan “actuality films”. Beberapa dekade kemudian sejalan dengan penyempurnaan teknologi kamera berkembang menjadi film dokumentasi perjalanan atau ekspedisi, seperti South (1919) yang mengisahkan kegagalan sebuah ekspedisi ke Antartika.

Tonggak awal munculnya film dokumenter secara resmi yang banyak diakui oleh sejarawan adalah film Nanook of the North (1922) karya Robert Flaherty. Filmnya menggambarkan kehidupan seorang Eskimo bernama Nanook di wilayah Kutub Utara. Flaherty menghabiskan waktu hingga enam belas bulan lamanya untuk merekam aktifitas keseharian Nanook beserta istri dan putranya, seperti berburu, makan, tidur, dan sebagainya. Sukses komersil Nanook membawa Flaherty melakukan ekspedisi ke wilayah Samoa untuk memproduksi film dokumenter sejenis berjudul Moana (1926). Walau tidak sesukses Nanook namun melalui film inilah pertama kalinya dikenal istilah “documentary”, melalui ulasan John Grierson di surat kabar New York Sun. Oleh karena peran pentingnya bagi awal perkembangan film dokumenter, para sejarawan sering kali menobatkan Flaherty sebagai “Bapak Film Dokumenter”.
..
Sukses Nanook juga menginspirasi sineas-produser Merian C. Cooper dan Ernest B. Schoedsack untuk memproduksi film dokumenter penting, Grass: A Nation's Battle for Life (1925) yang menggambarkan sekelompok suku lokal yang tengah bermigrasi di wilayah Persia. Kemudian berlanjut dengan Chang: A Drama of the Wilderness (1927) sebuah film dokumenter perjalanan yang mengambil lokasi di pedalaman hutan Siam (Thailand). Eksotisme film-film tersebut kelak sangat mempengaruhi produksi film (fiksi) fenomenal produksi Cooper, yaitu King Kong (1933). Di Eropa, beberapa sineas dokumenter berpengaruh juga bermunculan. Di Uni Soviet, Dziga Vertov memunculkan teori “kino eye”. Ia berpendapat bahwa kamera dengan semua tekniknya memiliki nilai lebih dibandingkan mata manusia. Ia mempraktekkan teorinya melalui serangkaian seri cuplikan berita pendek, Kino Pravda (1922), serta The Man with Movie Camera (1929) yang menggambarkan kehidupan keseharian kota-kota besar di Soviet. Sineas-sineas Eropa lainnya yang berpengaruh adalah Walter Ruttman dengan filmnya, Berlin - Symphony of a Big City (1927) lalu Alberto Cavalcanti dengan filmnya Rien Que les Heures.

Era Menjelang dan Masa Perang Dunia
..
Film dokumenter berkembang semakin kompleks di era 30-an. Munculnya teknologi suara juga semakin memantapkan bentuk film dokumenter dengan teknik narasi dan iringan ilustrasi musik. Pemerintah, institusi, serta perusahaan besar mulai mendukung produksi film-film dokumenter untuk kepentingan yang beragam. Salah satu film yang paling berpengaruh adalah Triump of the Will (1934) karya sineas wanita Leni Riefenstahl, yang digunakan sebagai alat propaganda Nazi. Untuk kepentingan yang sama, Riefenstahl juga memproduksi film dokumenter penting lainnya, yakni Olympia (1936) yang berisi dokumentasi even Olimpiade di Berlin. Melalui teknik editing dan kamera yang brilyan, atlit-atlit Jerman sebagai simbol bangsa Aria diperlihatkan lebih superior ketimbang atlit-atlit negara lain.

Di Amerika, era depresi besar memicu pemerintah mendukung para sineas dokumenter untuk memberikan informasi seputar latar-belakang penyebab depresi. Salah satu sineas yang menonjol adalah Pare Lorentz. Ia mengawali dengan The Plow that Broke the Plains (1936), dan sukses film ini membuat Lorentz kembali dipercaya memproduksi film dokumenter berpengaruh lainnya, The River (1937). Kesuksesan film-film tersebut membuat pemerintah Amerika serta berbagai institusi makin serius mendukung proyek film-film dokumenter. Dukungan ini kelak semakin intensif pada dekade mendatang setelah perang dunia berkecamuk.
..
Perang Dunia Kedua mengubah status film dokumenter ke tingkat yang lebih tinggi. Pemerintah Amerika bahkan meminta bantuan industri film Hollywood untuk memproduksi film-film (propaganda) yang mendukung perang. Film-film dokumenter menjadi semakin populer di masyarakat. Sebelum televisi muncul, publik dapat menyaksikan kejadian dan peristiwa di medan perang melalui film dokumenter serta cuplikan berita pendek yang diputar secara reguler di teater-teater. Beberapa sineas papan atas Hollywood, seperti Frank Capra, John Ford, William Wyler, dan John Huston diminta oleh pihak militer untuk memproduksi film-film dokumenter Perang. Capra misalnya, memproduksi tujuh seri film dokumenter panjang bertajuk, Why We Fight (1942-1945) yang dianggap sebagai seri film dokumenter propaganda terbaik yang pernah ada. Capra bahkan bekerja sama dengan studio Disney untuk membuat beberapa sekuen animasinya. Sementara John Ford melalui The Battle of Midway (1942) dan William Wyler melalui Memphis Belle (1944) keduanya juga sukses meraih piala Oscar untuk film dokumenter terbaik.

Era Pasca Perang Dunia

Pada era setelah pasca Perang Dunia Kedua, perkembangan film dokumenter mengalami perubahan yang cukup signifikan. Film dokumenter makin jarang diputar di teater-teater dan pihak studio pun mulai menghentikan produksinya. Semakin populernya televisi menjadikan pasar baru bagi film dokumenter. Para sineas dokumenter senior, seperti Flaherty, Vertov, serta Grierson sudah tidak lagi produktif seperti pada masanya dulu. Sineas-sineas baru mulai bermunculan dan didukung oleh kondisi dunia yang kini aman dan damai makin memudahkan film-film mereka dikenal dunia internasional. Satu tendensi yang terlihat adalah film-film dokumenter makin personal dan dengan teknologi kamera yang semakin canggih membantu mereka melakukan berbagai inovasi teknik. Tema dokumenter pun makin meluas dan lebih khusus, seperti observasi sosial, ekspedisi dan eksplorasi, liputan even penting, etnografi, seni dan budaya, dan lain sebagainya.

Sineas Swedia, Arne Sucksdorff menggunakan lensa telefoto dan kamera tersembunyi untuk merekam kehidupan satwa liar dalam The Great Adventure (1954); Oceanografer Jeacques Cousteau memproduksi beberapa seri film dokumenter kehidupan bawah laut, seperti The Silent World (1954); Observasi kota tampak melalui karya Frank Stauffacher, Sausalito (1948) serta Francis Thompson, N.Y., N.Y. (1957). Mengikuti gaya eksotis Flaherty, John Marshall memproduksi The Hunters (1956) mengambil lokasi di gurun Kalihari di Afrika. Lalu Robert Gardner memproduksi salah satu film antropologis penting, Dead Birds (1963) yang menggambarkan suku Dani di Indonesia dengan ritual perangnya. Di Perancis, beberapa sineas berpengaruh seperti Alan Resnais, Georges Franju, serta Chris Marker lebih terfokus pada masalah seni dan budaya. Resnais mencuat namanya setelah filmnya, Van Gogh (1948) meraih penghargaan di Venice dan Academy Award. Franju memproduksi beberapa film dokumenter berpengaruh seperti Blood of the Beast (1948) dan Hotel des invalides (1951). Sementara Marker memproduksi Sunday in Peking (1956) dan Letter from Siberia (1958).

Direct Cinema
..
Pada akhir 50-an hingga pertengahan 60-an perkembangan film dokumenter mengalami perubahan besar. Dalam produksinya, sineas mulai menggunakan kamera yang lebih ringan dan mobil, jumlah kru yang sedikit, serta penolakan terhadap konsep naskah dan struktur tradisional. Mereka lebih spontan dalam merekam gambar (tanpa diatur), minim penggunaan narasi dengan membiarkan obyeknya berbicara untuk mereka sendiri (interview). Pendekatan ini dikenal dengan banyak istilah, seperti “candid” cinema, “uncontrolled” cinema, hingga cinéma vérité (di Perancis), namun secara umum dikenal dengan istilah Direct Cinema. Beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya tren ini, yakni gerakan Neorealisme Italia yang menyajikan keseharian yang realistik, inovasi teknologi kamera 16mm yang lebih kecil dan ringan, inovasi perekam suara portable, serta pengisi acara televisi yang popularitasnya semakin tinggi. Pendekatan Direct Cinema terutama banyak digunakan sineas asal Amerika, Kanada, dan Perancis.

Di Amerika, pengusung Direct Cinema yang paling berpengaruh adalah Robert Drew, seorang produser yang juga jurnalis foto. Drew membawahi beberapa sineas dokumenter berpengalaman seperti, Richard Leacock, Don Pannebaker, serta David dan Albert Maysles. Drew memproduksi film-film dokumenter yang lebih ditujukan untuk televisi, satu diantaranya yang paling berpengaruh adalah Primary (1960). Film ini menggambarkan kontes politik antara John Konnedy dan Hubert Humprey di Wisconsin. Drew bersama para asistennya merekam momen demi momen secara spontan. Secara bergantian kamera mengikuti kemana pun dua politisi tersebut pergi, di tempat kerja, bertemu publik di jalanan, berpidato, dan bahkan ketika tengah bersantai di hotel. Dalam perkembangan Leacock, Pannebaker, dan Maysles meninggalkan perusahaan milik Drew dan membentuk perusahaan mereka sendiri. Beberapa diantaranya memproduksi film-film dokumenter penting, seperti What’s Happening! The Beatles in New York (1964) arahan Maysles Bersaudara yang dianggap merupakan film dokumenter Amerika pertama tanpa penggunaan narasi sama sekali.

Di Perancis, salah satu pengusung cinéma vérité yang paling berpengaruh adalah Jean Rouch. Salah satu karyanya yang dianggap paling berpengaruh (bahkan di dunia) adalah Cronicle of a Summer (1961). Rouch berkolaborasi dengan sosiologis, Edgar Morin menggunakan pendekatan baru cinéma vérité, yakni tidak hanya semata-mata melakukan observasi dan bersimpati namun juga provokasi. “You push these people to confess themselves… it’s very strange kind of confession in front of the camera, where the camera is, let’s say, a mirror, and also a window open to the outside” ungkap Rouch. Dalam filmnya tampak Morin berdiskusi dengan pelajar serta para pekerja di Kota Paris tentang kehidupan mereka dengan melayangkan pertanyaan kunci, “Are you happy?”. Rouch membiarkan subyeknya mendefinisikan sendiri masalah mereka secara alamiah melalui performa mereka di depan kamera.
..
Sejak pertengahan 60-an, pengembangan teknologi kamera 16mm dan 35 mm yang semakin canggih serta ringan makin menambah fleksibilitas para pengusung Direct Cinema. Sejak awal 60-an, hampir semua sineas dokumenter telah menggunakan teknik kamera handheld untuk merekam segala peristiwa. Direct Cinema juga berpengaruh pada perkembangan film fiksi secara estetik melalui gerakan new wave, seperti di Perancis. Para sineas new wave seringkali menggunakan kamera handheld, pencahayaan yang tersedia, kru yang minim, serta shot on location. Bahkan film-film (fiksi) mainstream pun seringkali mengadopsi teknik Direct Cinema untuk menambah unsur realisme sebuah adegan. Pendekatan Direct Cinema secara umum berpengaruh perkembangan seni film di dunia terutama pada era 60-an dan 70-an.
..
Warisan Direct Cinema dan Perkembangannya Hingga Kini

Dalam perkembangannya, Direct Cinema terbukti sebagai kekuatan yang berpengaruh sepanjang sejarah film dokumenter. Berbagai pengembangan serta inovasi teknik serta tema bermunculan dengan motif yang makin bervariasi. Salah satu bentuk variasi dari Direct Cinema yang paling populer adalah “rockumentaries” (dokumentasi musik rock). Rockumentaries memiliki bentuk serta jenis yang beragam. Let it Be (1970) memperlihatkan grup musik legendaris The Beatles yang tengah mempersiapkan album mereka. Woodstock: Three Days of Peace & Music (1970) garapan Michael Wadleigh merupakan dokumentasi dari festival musik tiga hari di sebuah lahan pertanian yang menampilkan beberapa musisi rock papan atas. Woodstock sering dianggap sebagai film dokumenter musik terbaik sepanjang masa dan menjadi dasar berpijak bagi film-film dokumentasi sejenis berikutnya. Pada dekade mendatang, This is Spinal Tap (1984) merupakan sebuah parodi rockumentary yang terbukti paling sukses komersil pada masanya.

Tradisi Direct Cinema juga tampak pada film-film kontroversial karya Fredrick Wiseman. Film-filmnya banyak bersinggungan dengan kontrol sosial, berkait erat dengan birokrasi dan bagaimana masyarakat dibuat frustasi olehnya. Dalam film debutnya, High School (1968) memperlihatkan bagaimana para siswa berontak melawan birokrasi di sekolah mereka. Maysles Bersaudara memproduksi film “Direct Cinema” Amerika berpengaruh, Salesman (1966) yang menggambarkan seorang salesman yang gagal. Sejak era 70-an, format film dokumenter mulai berubah melalui kombinasi pendekatan Direct Cinema, kompilasi footage, narasi, serta iringan musik. Salah satu sineas yang mempelopori format kombinasi ini adalah Emile De Antonio melalui film anti perangnya, Vietnam: In the Year’s of the Pig (1969). Dalam perkembangannya format ini mendominasi gaya film dokumenter selama beberapa dekade ke depan. Munculnya format digital juga semakin memudahkan siapa pun untuk memproduksi film dokumenter. Kritik sosial dan politik, lingkungan hidup, serta keberpihakan kaum minoritas masih menjadi menu utama tema film dokumenter beberapa dekade ke depan.

Beberapa sineas dokumenter berpengaruh muncul selama periode 70-an hingga kini. Erol Morris memproduksi film-film dokumenter unik dengan tema dan subyek yang tak lazim, seperti Gates of Heaven (1978), The Thin Blue Line (1988), serta Mr. Death (2000). Barbara Kopple dikenal melalui filmnya bertema demonstasi buruh, yakni, Harlan County, USA (1976) dan American Dream (1990). Michael Moore gemar melakukan kritik sosial dan politik melalui film-filmnya Roger and Me (1989), Bowling for Columbine (2001), Fahrenheit 9/11 (2004) serta Sicko. Kevin Rafferty dikenal melalui film-filmnya seperti The Atomic Café (1982) dan The Last Cigarettes (1999). Pendekatan eksotis Flaherty juga masih tampak dalam film peraih Oscar, March of the Penguins (2005) yang tercatat sebagai film dokumenter terlaris sepanjang masa. Selama sejarah perkembangannya, film dokumenter terbukti dapat lebih manipulatif ketimbang film-film fiksi komersil. Film dokumenter melalui penyajian dan subyektifitasnya seringkali cenderung menggiring kita untuk memihak. Masalah etika dan moral selalu dipertanyakan. Sineas dokumenter seyogyanya tidak hanya mampu menyajikan fakta namun juga kebenaran.
{[['']]}

5 Pangeran Pencuri Hati Wanita Di Dunia

 Lahir di lingkungan kerajaan membuat para pangeran-pangeran ini menjadi sorotan publik, terutama kaum hawa.  Ketampanan, kehidupan pribadinya hingga tingkah polanya yang kontroversial selalu dapat mengikat hati wanita, bahkan menjadi idola. Siapa sajakah mereka? Inilah barisan pangeran yang selalu melihat para wanita jatuh hati. 

1.    Prince William of Wales

Ia adalah putera  sulung dari Pangeran Charles dan Ladi Diana. Pangeran dengan hobi olah raga Polo ini, memiliki gejala kebotakan yang telah menjadi rahasia umum. Rasa cemas yang dialami membuatnya untuk mengunjungi spesialis homeopathic. Ia juga menempuh jalan diet dan minum multivitamin untuk mencegah kebotakan.

2.    Price Harry of Wales

Siapa yang tidak kenal dengan pangeran satu ini? Adik pangeran William ini dikenal dengan tingkah lakunya yang kontrovesial. Salah satunya yaitu ia tampil dengan menggunakan kostum tentara Nazi yang kemudian mengundang protes dari rakyat.

3.    Prince Andrea Casiraghi of Monaco

Andrea adalah putra pertama dari Princess Caroline of Monaco dan suami keduanya, Stefano Casiraghi. Pangeran yang lahir pada 8 Juni 1984 ini memiliki hobi bermain ski, gitar dan sepakbola. Ia juga pernah masuk ke dalam jajaran "20 Hottest Young Royals” by Forbes Magazine. Meski terkenal dengan perokok berat ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

4.    Prince Leka of The Albanians
Leka Anwar Zog Reza Baudouin Msiziwe Zogu. Lahir di Sandthon, Afrika Selatan. Menyelesaikan study-nya di Sandhurst Military Academy, United Kingdom sebagai “Best Foreign Student of Academy".  Di samping itu, ia juga tergmbung dalam organisasi kepemudaan dan juga dikenal sebagai pendiri  “ Movement For National Development” yang bertujuan untuk mengubah politik di Albania.

5.    Prince Felix of Luxemburg

Lahir di Luxemburg, 3 Juli 1984. Dia adalah anak kedua dari Henry, Grand Duke of Luxemburg. Pangeran ganteng ini sangat menyukai dunia olah raga, jadi tak heran jika ia sering mewakili Grand Ducal Family pada tiap event olah raga.  (eh)
{[['']]}

5 Cara Mandi Teraneh Di Dunia


1. Curry Bath
Foto menunjukkan seorang anak laki-laki menikmati kari air panas di Prefektur Kanagawa di Jepang. Menurut bos dari pusat air panas, mandi seperti ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi kulit kita.

2. Petroleum Bath
Saya rasa ini adalah yang paling berbahaya mandi. Pastikan tidak ada api di kamar mandi ketika Anda mengalami Petroleum Bath. Pria dalam foto di atas adalah minyak bumi menikmati mandi di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Dikatakan bahwa jenis minyak ini penuh dengan belerang dan sangat efektif dalam pertahanan terhadap arthritics dan penyakit kulit.

3. Red Wine Bath
I love this one! Foto menunjukkan pelayan menuangkan anggur sebotol anggur Perancis ke mandi air panas di Hakone Kowakien, Jepang. Jika Anda tidak keberatan anggur merah makin kotor, Anda dapat minum anggur merah sambil menikmati mandi, toh aku tidak akan melakukannya.

4. Soil Bath
Di Pulau Kyushu Jepang, orang menaruh seluruh tubuh mereka ke dalam tanah untuk menikmati mandi tanah. Dikatakan bahwa SPA semacam ini dapat mendorong tubuh kita untuk melepaskan keringat. Sounds good!

5. Beer Bath
Dalam situs air panas di Hakone, di Prefektur Kanagawa, Jepang, orang-orang menikmati bir air panas. Jadi, jika Anda tidak suka anggur merah dan lebih suka bir, tipe ini untuk Anda.
{[['']]}

Tokyo Sky Tree, Menara Tertinggi Di Dunia



Tokyo Sky Tree disebut sebagai menara tertinggi di dunia.

Tokyo Sky Tree, yang baru saja diresmikan pada Jumat (02/03), kini layak disebut sebagai menara tertinggi di dunia. Menara setinggi 634 meter dan dibangun sejak Juli 2008 ini menandingi ketinggian Cina Canton Tower (600 meter). Walaupun masih kalah tinggi jika dibanding gedung Dubai Burj Khalifa di Dubai (830 meter), menara yang didirikan di Tokyo itu tetap dianggap tertinggi untuk ukuran menara -- bukan gedung.


Peresmian menara ini sempat ditunda akibat gempa bumi yang melanda Tokyo dan pesisir timur Jepang, pada 2011 lalu. Namun penanggungjawab konstruksi meyakinkan publik bahwa menara ini relatif stabil dari guncangan gempa. Disebutkan menara ini mampu menahan gempa dengan kekuatan 8,0 skala Richter. Disain menara banyak diwarnai unsur tradisional Jepang, dengan pijakan dasar berbentuk segitiga, meskipun terlihat pula ada sentuhan modern.


Tahan gempa

Selama pembangunan menara, menurut pengelolanya, tidak pernah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa pekerjanya. Situs resmi pengelola menara ini menyatakan, menara ini diharapkan dapat berfungsi sebagai fasilitas 'pencegahan bencana'. Dengan rancangan menara yang tingginya melebihi gedung-gedung lain di Tokyo, maka dapat dihindari persoalan bentrokan sinyal akibat kehadiran gedung-gedung pencakar langit di kota itu.

Saat situasi darurat, menara ini juga dapat dijadikan pemancar jaringan informasi untuk radio dan televisi. Keterangan resmi pengelola Tokyo Sky Tree menyebutkan, pembangunan menara ini menelan biaya sekitar US $ 806 juta. Selain dapat digunakan untuk layanan transmisi digital radio dan TV, menara ini dilengkapi akuarium, serta teater. Masyarakat juga dapat memanfaatkan ketinggian menara ini untuk menikmati pemandangan kota Tokyo dari atas menara


Bagian-bagian menara



Tahap-tahap pembangunan Tokyo Sky Tree



Desain Pencahayaan Tokyo Sky Tree


Iki, the spirit (kiri) Miyabi, aesthetic ideal (kanan)
{[['']]}

10 Negara Terbaik Dan Terburuk Bagi Wanita Di Dunia


Sebuah survei yang dilakukan untuk memperingati Hari Wanita Internasional 8 Maret, menemukan beberapa hal mencengangkan yang dialami wanita di seluruh dunia.

Survei yang dilakukan The Independentmengkategorikan negara-negara di dunia berdasarkan 20 kriteria. Sebagian hasilnya masih memprihatinkan. Misalnya Sudan Selatan yang merupakan tempat terburuk bagi wanita untuk melahirkan. Di negara ini hanya ada 20 bidan untuk melayani seluruh negeri.

Ada juga perkembangan positif, yaitu wanita melek huruf di Lesotho melebihi melek huruf pria di Sri Lanka selama 23 tahun.

Berikut 10 temuan kunci, dalam survei tersebut:

1. Negara terbaik bagi politisi wanita: Rwanda
Wanita memegang 45 dari 80 kursi parlemen di Rwanda, satu-satunya tempat wanita memegang suara mayoritas. Negara Belize, Oman, Qatar, Arab Saudi tak memiliki satupun wakil wanita dalam parlemen, sementara parlemen AS, 93 dari 539 kursi di Kongres dipegang wanita.

2. Negara terbaik untuk melahirkan: Yunani 
Negara ini memiliki tingkat kematian saat melahirkan terendah 1 dari 31.800. Sedangkan Sudan Selatan adalah negara dengan tingkat kematian ibu melahirkan paling tinggi.

3. Negara terbaik berkarier: Thailand 
Sebanyak 45 persen manajer senior di Thailand adalah wanita, sementara di Jepang jumlah manajer senior wanita hanya 8 persen.

4. Negara terbaik untuk umur panjang: Jepang
Wanita Jepang memiliki harapan hidup 87 tahun. Wanita di Lesotho hanya memiliki harapan hidup rata-rata 48 tahun.

5. Negara terbaik menjadi atlet wanita: AS
Penghasilan rata-rata atlet di AS terbesar, sementara Arab Saudi merupakan tempat terburuk bagi atlet wanita yang tak pernah mengirim wanita ke Olimpiade.

6. Negara terbaik untuk hak-hak reproduksi: Swedia
Negara ini tidak memiliki persyaratan untuk aborsi dan memungkinkan wanita mengaborsi hingga usia kehamilan 18 minggu. Nikaragua, Filipina, dan El Salvador adalah negara-negara yang melarang prosedur aborsi.

7. Negara terbaik bagi para pekerja terampil: Jamaika
Hampir 60 persen pekerjaan terampil di Jamaika dilakukan wanita, dan hanya 2 persen dengan pekerjaan serupa dilakukan wanita Yaman.

8. Negara terbaik menjadi seniman: Swedia
Pemerintah mengamanatkan bahwa distribusi film sama antara pria dan wanita. Dewan Kesenian juga mempromosikan persamaan. Meski begitu pada 2011, hanya 5 persen dari 250 film terlaris yang dibuat wanita.

9. Negara terbaik bagi wanita melek huruf: Lesotho 
Angka melek huruf di negara ini sebesar 95 persen, dan melek huruf pria 83 persen. Di Ethiopia, hanya 18 persen wanita yang dapat membaca dan menulis.

10. Negara terbaik menjadi seorang wanita: Islandia
Berdasarkan partisipasi politik, pendidikan, kesehatan, dan statistik ketenagakerjaan,  survei Independent menetapkan Islandia sebagai negara nomor satu paling cocok untuk wanita di seluruh dunia.
{[['']]}

8 Fakta Diabetes Pada Pria Di Dunia



Survei yang dirilis American Diabetes Association (ADA) menyatakan, hanya 30 persen pria penyandang diabetes yang memiliki informasi terkait diabetes. Dan hanya 20 persen yang sudah menerapkan pola makan yang sesuai dengan kondisi mereka. Semakin kaya pengetahuan, sangat penting bagi diabetesi dan keluarganya dalam membantu mengendalikan penyakitnya.

Inilah fakta yang harus diketahui pria diabetesi untuk memotivasi perubahan perilaku menjadi lebih sehat.

1. Kurang jantan

Penurunan hormon testosteron banyak dialami pria dengan diabetes. Diabetes juga merusak pembuluh darah dan saraf yang mengontrol ereksi, sehingga mudah terjadi disfungsi ereksi. Pria diabetesi beresiko mengalami disfungsi ereksi 10-15 tahun lebih cepat daripada pria tanpa diabetes.

2. Pikiran kacau

Pria dengan diabetes beresiko tinggi mengalami depresi ketimbang yang tidak diabetes.

3. Harapan hidup berkurang

Kematian karena penyakit jantung diabetesi sekitar 2-4 kali lebih tinggi daripada yang tanpa diabetes. Harapan hidup pria dengan diabetes lebih pendek daripada perempuan diabetesi.

4. Ancaman kebutaan
Diabetes akan merusak pembuluh yang menjadi saluran gizi bagi retina. Akibatnya, potensi kebutaan karena diabetes retinopati akan lebih besar. Di kalangan orang yang terkena diabetes sebelum usia 30 tahun, pada pria, gangguan retinopati datang lebih cepat daripada perempuan.

5. Amputasi

Kerusakan vaskular juga sering memengaruhi kaki, sehingga lebih dari 60 persen kasus amputasi kaki yang bukan karena trauma disebabkan diabetes. Amputasi terkait diabetes pada pria 1,5 - 2,7 kali lebih tinggi tinggi daripada perempuan.

6. Nyeri
Pada pria diabetesi, gejala berupa nyeri di paha, betis, bokong selama olahraga, kram, perubahan suhu tubuh, sariawan berkepanjangan, bengkak, lebih sering dialami.

7. Demensia
Pria diabetesi lebih beresiko mengalami alzheimer dan bentuk lain dari demensia.

8. Kegemukan
Tak kurang dari 90 persen orang dengan diabetes mengalami kelebihan berat badan.
{[['']]}

4 Negara Dengan Usia Terpendek

Carpatho-Ukraine

Ibu kota : Khust
Bahasa : Ukrainan
Pemerintahan : Republic
Presiden: Avgustyn Voloshyn
Perdana Menteri : Julian Révaý
Era : Interwar period
Merdeka : 15 maret 1939
Digabungkan (dengan negara lain) : 16 Maret 1939

Sekarang ini menjadi wilayah Ukraina. Usia negara ini
kurang dari 24 jam!, tepatnya pada tanggal 15 Maret 1939 – 16 Maret 1939. Capatho-Ukraina adalah daerah otonomi di Cekoslovakia sejak akhir 1938 hingga 1939. Menyusul pendudukan Jerman di Sudetenland (Cekoslovakia), negara Cekoslovakia pun runtuh. Slovakia mendeklarasikan kemerdekaannya. Sementara Carpatho-Ukraine juga tidak mau ketinggalan. Mereka mendeklarasikan kemerdekaan pada tanggal 15 Maret 1939. Pemerintahan segera disusun, dengan Avgustyn Voloshyn sebagai Presiden dan Yulian Revay sebagai perdana Menteri.

Sayang sekali, deklarasi ini mengundang amarah Hungaria, negara yang bertetangga dengan Carpatho-Ukraina. Pada tanggal 15 itu juga, apsukan Hungaria menyerbu Carpatho-Ukraina dan berhasil menduduki ibukota Carpatho-Ukraina, keesokan harinya, tanpa kesulitan yang berarti, negara ini berhasil dibubarkan.


Republic of Connaught



Ibu kota : Castlebar, County Mayo
Bahasa : Irish , French
Pemerintahan : Republik
Presiden: John Moore
Perdana Menteri : -
Era : Revolutionary Wars
Merdeka : 27 Agustus 1798
Diruntuhkan : 8 September 1798

Negara ini sekarang telah menjadi bagian dari Irlandia. Masa pemerintahan republik Connaught ini
hanya 13 hari, sejak tanggal 27 Agustus 1798 sampai dengan 8 September 1798. Republik Connaught adalah negara pecahan Irlandia yang didirikan untuk menjadi negara satelit Prancis, menyusul pemberontakan Irlandia pada tahun 1798 yang menentang kekuasaan inggris di Irlandia. Dipimpin oleh Jendaral Humbert,s eorang jenderal perancis, proklamasi kemerdekaan Connaught dibacakan ketika baru mendarat di County Mayo, Irlandia dalam rangka membantu perjuangan pemberontak Irlandia.

Sempat menang perang melawan Inggris dalam pertempuran Castlebar pada 27 Agustus 1798, pemerintahannya didirikan pada tanggal 13 Agustus 1798 dengan John Moore sebagai presidennya. Pada tanggal 8 September pasukan Connaught-Prancis dikalahkan pasukan inggris pada pertempuran Ballinamuck, pertempuran yang menyegel nasib Connaught dan pasukan ekspedisi Prancis. Akhirnya, negara inipun runtuh setelah itu.


Republic of Labin



Ibu kota : Labin
Bahasa : -
Pemerintahan : Republik
Presiden : -
Perdana Menteri : -
Era : Interwar Period
Merdeka : 2 Maret 1921
Diruntuhkan : 8 Maret 1921

Kini Republik Labin menjadi bagian dari Krosia. Umur negara ini
hanya 38 hari, dan masa pemerintahnnya sejak 2 Maret 1921 sampai dengan 8 Maret 1921. Republik Labin didirikan oleh para penambang di kota Labin, Provinsi Istria, Italia (pada waktu itu, Istria masuk dalam teritori kerajaan Italia). Pada tahun 1921, para penambang itu menolak rezim fasis yang waktu itu menguasai Italia. Mereka menduduki kota Labin, mendirikan emerintahan sendiri yang sempat berjalan selama 38 hari sebelum dihancurkan oleh pasukan Italia.

Bavarian Soviet Republic



Ibu kota : Munich
Bahasa : Deutsche
Pemerintahan : Republik Sosialis
Presiden : 6 April – 12 April >> Ernst Toller, 12 April – 3 Mei >> Eugen Leviné
Perdana Menteri : -
Era : -
Merdeka : 6 April 1919
Diruntuhkan : 3 Mei 1919

Negara ini sekarang bergabung dengan Jerman. Usia negara ini tidak lebih dari 1 bulan,
tepatnya 28 hari. Masa pemerintahnnya dari 6 April 1919 sampai dengan 3 Mei 1919. Negara ini didirikan sebagai bagian dari revolusi Jerman, pada tahun 1918-1919. Memanfaatkan kekacauan politik di Jerman setelah Perang Dunia I, kaum komunis di selatan Jerman (partai USPD) mendeklarasikan Bavaria sebagai “negara bebas” (Deklarasi ini mengakhiri pemerintahan Dinasti Wittelsbach yang sudah memerintah Bavaria selama 700 tahun).

Negara ini pada akhirnya sulit untuk menstabilkan wilayahnya sendiri. Hingga pada tanggal 6 Mei 1919, tentara pemerintah Weimar (Republik baru jerman) menaklukan Bavaria dan ratusan kaum komunis dihukum. Negara ini pun runtuh.

{[['']]}

7 Browser Tercepat Menurut Ahli Telematika Di Dunia



1. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.

Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan. 

Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah browser web yang kecil, cepat, simpel, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Firefox telah menjadi fokus utama perkembangan Mozilla bersama dengan client e-mail Mozilla Thunderbird, dan telah menggantikan Mozilla Suite sebagai rilis browser resmi Yayasan Mozilla.

Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di browser-browser lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan browser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar Internet Explorer keluaran Microsoft (browser paling populer dengan margin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang browser. 

Firefox telah mendapatkan perhatian sebagai alternatif kepada Internet Explorer sejak Explorer dikecam karena tuduhan ketidakamanannya—pihak yang setuju terhadap anggapan ini mengatakan Explorer tidak mengikuti standar Web, menggunakan komponen ActiveX yang sering membahayakan, dan kelemahannya terhadap pemasangan spyware dan malware—dan kurangnya fitur-fitur yang dianggap pemakai Firefox penting. Microsoft sendiri telah merespons bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai keamanan dan fitur Explorer perlu dikhawatirkan.


Memang web browser ini sangat cepat dan add ons-nya mudah di modifikasi tapi sayang berat dan banyak makan resource.




2. Google Chrome & Chromium
Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis
Chromium is the open-source project behind Google Chrome. We invite you to join us in our effort to:
- Help build a safer, faster, and more stable way for all Internet users to experience the web
- Create a powerful platform for developing a new generation of web applications
Menurut saya web browser ini lebih baik karena cepat, ringan, mudah di tambah ekstensi,dan makan sedikit resource.







3. Internet Explorer
Windows Internet Explorer (sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.

Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi penjelajah web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer di tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.
Sejak rilis pertamanya, Microsoft telah menambahkan fitur dan teknologi seperti penampilan tabel dasar (di versi 1.5), XMLHttpRequest (Inggris) (di versi 5) yang membantu pembuatan halaman web, dan Nama Domain yang Terinternasionalisasi (di versi 7) yang memungkinkan situs web yang menggunakan alamat berkarakter non-Latin (seperti karakter Kanji) diketikkan secara normal pada address bar Internet Explorer.
Rilis stabil Internet Explorer paling baru adalah Internet Explorer 9, yang tersedia sebagai pembaharuan gratis bagi Windows 7, Windows Vista, dan Windows Server 2008.
Web browser ini adalah bawaan dari windows. tapi sekarang saya udah gak pernah pake lagi.





4. Opera

Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.
Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh penjelajah web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar browser komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, smartphone, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.Opera adalah satu-satunya penjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.
Opera adalah web browser unggulan untuk HP, tapi bukan untuk PC.

5. Safari

Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web bawaan (default) di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai penjelajah web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.
Safari adalah browser bawaan Apple. Tapi orang jarang menggunakan ini.





6. Maxthon
Kalo ini saya krang tahu !!!!






7. Avant
Browser ini merupakan kembaran Internet Explorer. Untuk pengguna Internet yang suka ganti-ganti proxi, web ini perlu di pertimbangkan.

{[['']]}
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger