Latest Movie :
Recent POST

Manfaat Peregangan Setelah Bangun Tidur

http://www.opoae.com/2013/03/manfaat-peregangan-setelah-bangun-tidur.html - 4 Manfaat Pergangan Setelah Bangun Tidur
4 Manfaat Pergangan setelah bangun tidur,
Opoae ~  Setiap pagi setelah bangun tidur, hampir semua orang merasa terdorong untuk melakukan peregangan alias ngulet. Tahukah Anda manfaat ngulet setelah bangun tidur?

Selain membuat orang merasa lebih baik, peregangan atau ngulet saat bangun tidur benar-benar membuat orang menjadi "bangun". Tak hanya itu, masih ada beberapa manfaat lain dari kebiasaan ngulet.

Berikut manfaat ngulet yang biasa dilakukan saat bangun tidur, seperti dilansir Livestrong :

1. Otot lebih fleksibel
Setelah tidur sepanjang malam, orang sering terbangun dalam keadaan kaku dan otot tegang. Hal ini biasanya disebabkan karena melakukan posisi berbaring yang sama dalam waktu yang lama.

Setelah terjaga, Anda secara tidak sadar akan meregangkan tubuh untuk mengembalikan fleksibilitas di tangan, belakang leher dan kaki. Otot yang lebih fleksibel akan membuat Anda terbangun lebih mudah dan bersemangat menjalani tugas sehari-hari.

2. Fleksibilitas sendi
Penyebab kekakuan tubuh adalah kurangnya aktivitas fisik sehari-hari, kelebihan berat badan, pola makan yang buruk, pola tidur yang tidak baik dan lingkungan yang dingin atau lembab, menurut Healthy Back Institute.

Peregangan di pagi hari membantu meningkatkan jangkauan gerak sendi, serta kekakuan yang sering menyertai orang yang tidak aktif dan kegemukan. Penurunan fleksibilitas pada sendi dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami arthritis atau memiliki keseimbangan yang rendah, yang dapat mengakibatkan cedera.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Peregangan di pagi hari secara dramatis meningkatkan sirkulasi darah. Ketika melakukan pereganga, darah akan bergerak lebih cepat dan beredar ke otot-otot. Sirkulasi darah yang baik akan membantu Anda untuk bergerak dan melakukan fungsi aktivitas sepanjang hari.

4. Menghilangkan stres
Peregangan juga membantu menghilangkan stres dan ketegangan. Kadang-kadang sulit untuk beranjak dari tempat tidur di pagi hari, terutama bila Anda harus menghadapi hari yang menegangkan.

Melakukan beberapa menit peregangan di pagi hari akan membantu meredakan ketegangan dan memungkinkan Anda menghadapi hari yang lebih positif.

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/4-manfaat-pergangan-setelah-bangun-tidur.html
{[['']]}

Warga Zimbabwe Berebut Bangkai Gajah Yang Mati

Opoae ~ Inilah yang Dilakukan Masyarakat ZIMBABWE jika Menemukan Gajah Mati  Wow , Lagi-lagi hal unik dan aneh saya temukan dan siap dibagikan buat teman-teman untuk dibaca.
Kali ini kita main-main ke AFRIKA dulu ya , Tepatnya di Zimbabwe.

Ini loh, di zimbabwe kalau ketahuan ada gajah mati maka masyarakat pedalaman setempat berbondong-bondong mendatangi mayat alias bangkai gajah tersebut buat dikuliti, diambil dagingnya untuk dibawa sedikit untuk stok daging di rumah...IHHHH....Aneh Banget ya.???

Yang bikin terlihat lebih unik, dalam waktu yang sangat singkat, kurang dari 2 jam Gajah yang ukurannya udah SEGEDE GAJAH itu pun tinggal tulang dan darah. weeekkk..!!!!

Yuk mari kita lihat saja gambar-gambarnya..!!!

Masyarakat mulai berdatangan

http://www.opoae.com/2013/03/warga-zimbabwe-berebut-bangkai-gajah.html

Mulai Tambah banyak yang rebutan mengambil daging gajahnya..

http://www.opoae.com/2013/03/warga-zimbabwe-berebut-bangkai-gajah.html

Mulai dah rebutan daging gajah pun tak dapat dihindarkan



Apakah yang akan terjadi selanjutnya???

http://www.opoae.com/2013/03/warga-zimbabwe-berebut-bangkai-gajah.html

DAN HASILNYA..>>>> Teng..teng...Sang gajah malang yang memang sudah mati ini pun dalam sekejap tinggal tulang dan darah,



Nah, gimana menurut kalian masyarakat zimbabwe ini???, gila gak tuh, hewan sebesar gajah dalam sekejab tinggal tulang doang.....!!!!

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/720899-inilah-yang-dilakukan-masyarakat-zimbabwe-jika-menemukan-gajah-mati.html
{[['']]}

Dunia Tidak Akan Mencetak Orang Jenius Lagi

orang-orang jenius http://www.opoae.com/2013/03/dunia-tidak-akan-mencetak-orang-jenius.htmlOpoae ~ Apakah dunia akan melahirkan kembali orang-orang dengan kemampuan jenius? Apakah kita akan melihat Copernicus, Darwin, Einstein, Hawking lainnya yang akan menggoncangkan dunia dengan pemikiran hebat mereka? Tampaknya hal ini tidak akan terjadi kembali.

Hal ini diungkapkan oleh Dean Keith Simonton, profesor psikologi dari University of California, Amerika Serikat, pria yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari orang-orang jenius. Dalam penelitiannya ia menyimpulkan bahwa manusia tidak akan lagi memproduksi jenius macam Albert Einstein, Isaac Newton.

Menurut Simonton, ini terjadi karena manusia sudah menemukan semua ide dasar yang membuat kehidupan berjalan. Inovasi baru apa pun, hanya akan menambah sedikit dari pengetahuan yang sudah ada.

“Saya mendedikasikan tiga dekade untuk mempelajari (orang) jenius secara ilmiah, level tertinggi dalam kreativitas sains,” ujar Simonton yang hasil studinya dipublikasikan dalam jurnal Nature. “Namun, fenomena yang saya selidiki mungkin benar-benar tidak ada lagi.”

Ditakutkannya, kehilangan jenius yang menawarkan cara pandang baru, akan membuat manusia mandek dan gagal mencapai standar tertentu. Hal ini terlihat dalam studinya yang menunjukkan sejak zaman Einstein (penemu teori relativitas E=mc2), tidak ada lagi seseorang yang besar dalam bidangnya.

Sedangkan sains modern, yang seharusnya mempermudah, malah membuat masalah kian pelik. Peneliti kini juga didorong untuk bekerja sama dalam tim dibanding berusaha sendiri.

Peneliti cerdas, ujar Simonton, menghasilkan penemuan dan ide sains yang orisinil dan berguna. “Tapi, peneliti jenius menawarkan ide yang orisinil, berguna, dan mengejutkan,” tambah Simonton.

Baca Juga:  
Sumber: www.mobgenic.com/2013/02/05/apakah-dunia-akan-melahirkan-kembali-orang-orang-jenius/
{[['']]}

Cerutu Paling Besar di Dunia, Sebesar Mobil







Opoae ~  Apapun akan dilakukan jika kita merupakan seorang kolektor yang sangat terobsesi dengan sebuah barang. Itulah yang kira-kira dilakukan seorang kolektor di AS. Pria yang tidak diketahui namanya ini membayar sekitar 1,7 milyar rupiah untuk memiliki sebuah cerutu raksasa yang bernama El-Gigante.

Cerutu raksasa ini panjangnya mencapai 5,8 meter dan lebar 91 cm. Berat dari cerutu raksasa ini ialah 725 kilogram. Sedangkan tembakau yang digunakan untuk mengisinya bisa digunakan untuk membuat 25.000 cerutu berukuran normal. Tentu saja cerutu ini hanya untuk koleksi dan tidak mungkin ia gunakan.

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/720460-cerutu-raksasa-sebesar-mobil.html
{[['']]}

Foto-Foto Unik Dan Canggih Bus Sungai di Jepang

[imagetag]Opoae ~  Artist Reydzi Matsumoto bekerja dalam genre manga dan anime, ia merancang sebuah kapal bernama Himiko. Membuatanya lebih seperti pesawat ruang angkasa dari sebuah bus sungai.

Dimensi Himiko: 33 x 8 meter. Rute trem akan berjalan antara area Asakusa, Odaiba dan beberapa tempat wisata.


Kapal itu disebut "Himiko" untuk menghormati ratu pertama legendaris Jepang kuno. Hal ini membuat perjalanan rutin di sepanjang Sungai Sumida dari Asakusa ke pulau Odaiba.
Foto-fotonya Gan :

http://www.opoae.com/2013/03/oto-foto-unik-dan-canggih-bus-sungai-di-jepang.html

http://www.opoae.com/2013/03/oto-foto-unik-dan-canggih-bus-sungai-di-jepang.html

http://www.opoae.com/2013/02/foto-foto-unik-dan-canggih-bus-sungai.html

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/inilah-bentuk-bus-sungai-di-jepang-yang.html
{[['']]}

Foto Proses Konstruksi Pembuatan Menara Eiffel

[imagetag]
Opoae ~ Menara Eiffel (bahasa Perancis: Tour Eiffel) merupakan sebuah menara besi yang di bangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris.

Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Struktur ini dibangun antara 1887 dan 1889 sebagai pintu masuk Exposition Universelle, Pameran Dunia yang merayakan seabad Revolusi Perancis.

Eiffel sebenarnya berencana membangun menara di Baecelona, untuk Pameran Universal 1888, tapi para pihak yang bertanggung jawab di balai Kota Barcelona menganggapnya aneh dan mahal, dan tidak cocok dengan kota itu. Setelah penolakan Rencana Barcelona, Eiffel mengirim drafnya kepada pihak yang bertanggung jawab untuk Pameran Universal di Paris, dimana ia membangun menaranya setahun kemudian, yaitu pada tahun 1889.

[imagetag]

http://www.opoae.com/2013/03/foto-proses-konstruksi-pembuatan-menara.html]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

http://www.opoae.com/2013/03/foto-proses-konstruksi-pembuatan-menara.html

Menara ini diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889, dan dibuka tanggal 6 Mei. Tiga ratus pekerja menggabungkan bersama 18.083 bagian besi benam (bentuk murni dari besi struktural), menggunakan dua setengah juta paku, dalam bentuk struktural oleh Maurice Koechelin. Resiko kecelakaan sangat besar, untuk pencakar langit modern yang tak biasa menara ini terbuka tanpa tingkat tengah kecuali dua platform. Tetapi karena Eiffel mengambil sikap hati-hati, termasuk penggunaan takal bergerak, rel bantu dan layar, dan dalam hal ini hanya satu yang meninggal.

Menara ini mendapat berbagai kritik dari masyarakat ketika di bangun, menyebutnya mengganggu mata. Surat kabar harian dipenuhi dengan surat kritik dari komunitas seni di Paris.

Eiffel memiliki izin berdiri menara selama 20 tahun, yang berarti harus dibongkar tahun 1909, ketika kepemilikannya diserahkan kepada Kota Paris. Kota telah berencana meruntuhkannya (bagian dari peraturan kontes asli untuk merancang menara yang mudah di runtuhkan) tapi setelah menara ini terbukti mendatangkan untung dari segi komunikasi, menara ini dibiarkan berdiri setelah izin tersebut kadaluwarsa. Sebagai contoh, Militer menggunakannya untuk mengatur taksi Paris di garis depan selama Pertempuran Marne Pertama, dan menjadi monomen kemenangan pertempuran itu.

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/foto-foto-proses-pembuatan-menara-eiffel.html
{[['']]}

Bakteri Jahat Pada Helm Yang Jarang dicuci

http://www.opoae.com/2013/03/bakteri-jahat-pada-helm-yang-jarang.html
Opoae ~ Punya kendaraan roda 2 pasti punya helm. Kata Helm berasal dari bahasa Belanda yang arinya pelindung. Helm adalah bentuk perlindungan tubuh yang dikenakan di kepala dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik.

Helm biasanya digunakan sebagai perlindungan kepala untuk berbagai aktivitas pertempuran (militer), atau aktivitas sipil seperti olahraga, pertambangan, atau berkendara. Helm dapat memberi perlindungan tambahan pada sebagian dari kepala (bergantung pada strukturnya) dari benda jatuh atau berkecepatan tinggi.

Baik!! kita tidak akan membahas asal usul maupun keguanaannya. Yang tak kita sadari helm jiga dapat membahayakan. Berikut ulasannya.

Bagi pengendara motor, Helm sudah menjadi barang wajib seperti halnya pakaian dalam kemanapun kita pergi. Sudah selayak dan semestinya demi kenyamanan helm juga perlu perawatan agar batok kepala sampeyan tidak penyakitan.

Hal yang paling rawan buat kebersihan helm adalah soal keringat. Apalagi sebabnya kalau bukan lantaran iklim Indonesia sangat panas, dan lembab. Sudah pasti ini penyebab utama keringat akan lebih banyak keluar jika pengendara di Indonesia seliweran di jalanan. Keringat tadi mengancam bagian dalam helm yang berbahan kain linen dan busa. Dari struktur bahannya, sudah pasti keringat segera menyerap. Pagi keringetan, sore mengendap. Besok pagi dipakai lagi, sorenya tambah endapan lagi. Setelah sekian lama, bisa berkuah dan bau deh tuh helm.

Lembab dan bau akibat endapan keringat di lapisan dalam helm bisa mengundang bakteri bersarang. Jelas, karena kotoran dari lemak santapan lezat buat bakteri. Bahkan, bau ciri-ciri bakteri. Yang juga suka dengan lembab dan bau adalah jamur. Nah, seperti yang kita tahu, bakteri dan jamur bisa menyebabkan penyakit kulit.

Beberapa bakteri yang suka bersarang di helm adalah Bakteri Staphylococcus epidermis dan Staphylococcus Aureut. Staphylococcus epidermidis adalah salah satu spesies bakteri dari genus Staphylococcus yang diketahui dapat menyebabkan infeksi oportunistik (menyerang individu dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah). Beberapa karakteristik bakteri ini adalah fakultatif, koagulase negatif, katalase positif, gram-positif, berbentuk kokus, dan berdiameter 0,5-1,5 ยตm. Bakteri ini secara alami hidup pada kulit dan membran mukosa manusia.Infeksi S. epidermidis dapat terjadi karena bakteri ini membentuk biofilm pada alat-alat medis di rumah sakit dan menulari orang-orang di lingkungan rumah sakit tersebut (infeksi nosokomial). Secara klinis, bakteri ini menyerang orang-orang yang rentan atau imunitas rendah, seperti penderita AIDS, pasien kritis, pengguna obat terlarang (narkotika), bayi yang baru lahir, dan pasien rumah sakit yang dirawat dalam waktu lama.

Sedangkan, Staphylococcus aureus merupakan bakteri Gram Positif, tidak bergerak, tidak berspora dan mampu membentuk kapsul. (Boyd, 1980), berbentuk kokus dan tersusun seperti buah anggur (Todar, 2002) sebagaimana terlihat pada gambar 2.4. Ukuran Staphylococcus berbeda-beda tergantung pada media pertumbuhannya. Apabila ditumbuhkan pada media agar, Staphylococcus memiliki diameter 0,5-1,0 mm dengan koloni berwarna kuning. Dinding selnya mengandung asam teikoat, yaitu sekitar 40% dari berat kering dinding selnya. Asam teikoat adalah beberapa kelompok antigen dari Staphylococcus. Asam teikoat mengandung aglutinogen dan N-asetilglukosamin.

Penyakit yang dapat muncul akibat kedua bakteri tersebut adalah Jerawat, Bisul, Gatal-gatal pada kulit kepala, ketombean dan penyakit kulit lainnya.Tentunya cara untuk menghindari penyakit kulit tersebut dengan rajin mencuci Helm kesayangan agan secara rutin. Apalagi helm-helm terbaru sekarang sudah dapat dilepas lapisan busanya sehingga bagi yang ribet ingin menghemat biaya bisa dicuci sendiri.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.jurukunci.net/2013/02/ini-dia-bahaya-helm-yang-jarang-dicuci.html
{[['']]}

Membuat Spaceport untuk Pariwisata Ke Luar Angkasa


http://www.opoae.com/2013/02/membuat-spaceport-untuk-pariwisata-ke.html - Kota Kecil Ini Akan Menjadi Gerbang Ke Luar Angkasa
Opoae ~ Kota kecil Swedia di Arktik, Kiruna, memiliki sebuah bandara internasional dengan penerbangan reguler ke London dan Tokyo. Kini bandara tersebut berencana membuat program yang lebih besar, yaitu menawarkan penerbangan ruang angkasa komersial.

Foto oleh Jan-Erik Stalnacke/AFPSpaceport Sweden, sebuah perusahaan yang didirikan pada 2007, berharap dapat melayani penerbangan pertama dalam satu dekade tersebut dari bandara Kiruna.

"Kami sedang membuat penerbangan komersial dari Swedia ke ruang angkasa untuk kepentingan pariwisata dan penelitian, dan untuk membuat tempat peluncuran di bandara tersebut," jelas direktur perusahaan, Karin Nilsdotter, di kantornya di Swedish Institute of Space Physics (IRF).

Idenya adalah bahwa turis antariksa akan lepas landas untuk perjalanan maksimum selama dua jam ke ruang angkasa dengan pesawat luar angkasa canggih yang saat ini sedang menjalani pengujian. Pesawat tersebut merupakan pesawat yang memadukan pesawat biasa dan pesawat ruang angkasa, serta dapat membawa antara satu hingga enam penumpang.

Penerbangan sub-orbital tersebut akan membawa penumpang 100 kilometer di atas Bumi dan memungkinkan mereka untuk menikmati sensasi lima menit mengambang di udara.

http://www.opoae.com/2013/02/membuat-spaceport-untuk-pariwisata-ke.html - Kota Kecil Ini Akan Menjadi Gerbang Ke Luar Angkasa

Foto oleh Jonathan Nackstrand/AFP/FileLetak Kiruna yang berada di ujung utara Swedia dan Eropa, membuatnya menjadi lokasi utama untuk penerbangan ruang angkasa, ungkap Nilsdotter.

Penerbangan angkasa tersebut tidak akan terganggu oleh lalu lintas udara yang sibuk, juga tidak akan mengganggu karena wilayah tersebut bukan wilayah yang padat penduduk. Ruang terbuka lebar di perbatasan Swedia juga membuat wilayah tersebut tidak memiliki batasan birokrasi yang harus diselesaikan dengan negara lain.

Kiruna juga memiliki pengalaman selama 60 tahun dalam penelitian ruang angkasa sehingga mereka pantas mendirikan bandara ruang angkasa di sana. IRF didirikan pada 1957, sementara pusat penelitian ruang angkasa Swedia dan peluncuran roket Esrange, yang terletak di kota tersebut, didirikan pada 1966.

"Kita harus menggunakan pengetahuan ini untuk menciptakan petualangan yang unik dengan dampak global, yaitu perjalanan ruang angkasa," tegas Nilsdotter.


http://www.opoae.com/2013/02/membuat-spaceport-untuk-pariwisata-ke.html- Kota Kecil Ini Akan Menjadi Gerbang Ke Luar Angkasa

Foto oleh Jonathan Nackstrand/AFP/File"Bahkan jika terlalu dini untuk memberikan angka, studi pasar menunjukkan bahwa ada potensi untuk menarik 14.000 wisatawan setelah 10 tahun beroperasi," tambahnya.

Spaceport Swedia tidak membuat pesawat ruang angkasanya sendiri, melainkan akan berkolaborasi dengan perusahaan lain, kata Nilsdotter yang menolak untuk mengungkapkan berapa banyak pesawat yang akan dioperasikan maupun identitas perusahaan mitranya tersebut.

Di Amerika Serikat, beberapa perusahaan telah mengembangkan pesawat yang mampu membawa turis ke antariksa, seperti Richard Branson dengan perusahaannya, Virgin Galactic."Teknologi ini belum sepenuhnya dikembangkan lagi," kata Nilsdotter yang menambahkan bahwa perusahaan itu sedang melakukan uji penerbangan di Amerika Serikat.

Penerbangan komersial luar angkasa pertama diperkirakan akan dilakukan di Amerika Serikat pada 2014 dan beberapa tahun setelah itu akan berlokasi di Swedia.Kepala penelitian luar angkasa dan situs peluncuran Esrange, Lennart Poromaa, lebih memilih untuk lebih realistis menanggapi proyek tersebut.

"Dalam beberapa tahun mungkin ada penerbangan ruang angkasa komersial, tetapi akan memakan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan," katanya.Esrange menarik diri dari proyek tersebut ,"karena kami tidak berfokus pada pembuatan perjalanan wisata," jelasnya.

Tapi "barangkali kami bisa membantu mereka jika mereka membutuhkan bantuan dalam bidang penelitian," ungkap Poromaa.Menurut Nilsdotter, penerbangan ruang angkasa dapat lepas landas sebanyak empat kali sehari. Sementara Esrange baru bisa meluncurkan empat roket dalam setahun.

"Para peneliti yang ingin menguji eksperimen mereka dalam bidang mikrogravitasi mungkin bisa terbang dengan kami dan kemudian menyesuaikan proyek-proyek mereka," katanya.Di Amerika Serikat, lebih dari 1.000 tiket penerbangan ruang angkasa telah dipesan, meski dijual dengan harga $200.000 (setara Rp1,93 miliar) per orang.

Bagi para petualang yang tidak sabar untuk mengunjungi ruang angkasa, Spaceport Swedia sudah menawarkan penerbangan dari bandara Kiruna untuk melihat aurora, sebuah fenomena spektakuler dengan cahaya yang berwarna-warni di langit malam. Biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan tersebut adalah $1.059 (setara Rp10 juta).

Baca Juga:  



Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/kota-kecil-ini-akan-menjadi-gerbang-ke.html
{[['']]}

Profesi Oke Yang Bisa diraih Tanpa Gela Sarjana


http://www.opoae.com/2013/03/Opoae-mencari-pekerjaan-tidaklah.html - 4 Profesi Keren Yang Bisa Di Dapat Tanpa Gelar Sarjana
Opoae ~  Mencari pekerjaan tidaklah mudah, terutama jika seseorang tidak memiliki latar pendidikan yang tinggi. Sebuah data terbaru yang dirangkum oleh situs LinkedIn menanyakan kepada para perekrut kerja, "apa yang Anda prioritaskan? Pendidikan atau pengalaman?" Dan mengejutkannya, pengalaman kerja adalah jawaban terbanyak.

Satu responden mengatakan, "kuliah hanya mengajarkan teori, dan dari pengalaman pribadi, teori hanya bekerja dalam teori saja." Responden lainnya juga menambahkan, "Gelar hanya tertera di atas kertas, hal ini tidak mencerminkan kemampuan seseorang dalam menangani sebuah pekerjaan. Seseorang tidak mempelajari hal ini di sekolah.

Menurut situs AskMen, ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan titel sarjana sebagai kriterianya. Tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi mereka yang memutuskan untuk tidak melanjutkan ke bangku kuliah dan langsung bekerja. Apa sajakah pekerjaan tersebut?

Jurnalis
Menurut situs AskMen, apa yang terjadi di Amerika adalah seseorang yang ingin menjadi jurnalis atau wartawan di sebuah media tidaklah memerlukan gelar sarjana. Anda hanya membutuhkan talenta dan kegigihan dalam bekerja. Jadi, ketika Anda bermimpi menjadi wartwan perang, atau penulis travel yang senantiasa keliling dunia, lewatkan bangku kuliah dan bertemanlah dengan para editor dan penulis.

Anda juga bisa mengasah kemampuan menulis sendiri hanya dengan rajin membaca tulisan dari sebuah media tertentu, Dari situ Anda bisa menyesuaikan dengan gaya tulisan yang disajikan media tersebut. Dan tahukah Anda, beberapa dari orang terkaya di media adalah orang yang tidak menyelesaikan atau tidak pernah merasakan bangku kuliah, seperti pendiri Dreamworks, David Geffen hingga pendiri CNN, Ted Turner.

Manajer Hotel Mewah
Di Indonesia, posisi paling awal dalam industri perhotelan tetap membutuhkan pendidikan khusus, namun berbeda dengan apa yang terjadi di luar sana. Menurut situs AskMen, seseorang bisa mulai dengan menjadi pelayan, dan memanjat tangga karir dalam waktu singkat jika memiliki keahlian dan kesungguhan.

Pengalaman kerja adalah segalanya. Seni ramah tamah yang membuat orang merasa diterima dan nyaman, ditunjang dengan kemampuan menyelesaikan masalah dan tetap kompetitif dan inovatif akan menjadikan seseorang yang tidak lulus sekolahpun bisa menjadi manajer hotel paling mewah di dunia.

IT Specialist
Dunia IT terdengar mustahil dijalankan tanpa pendidikan tinggi dan kecerdasan yang di atas rata-rata. Namun kenyataannya sangatlah berbeda. Seorang ahli IT yang handal, justru tidak membutuhkan sekolah tinggi. Yang dibutuhkan hanyalah kebiasaan dan pengalaman. Saat sebuah bisnis memerlukan sistem perlindungan data yang baik, maka ahli IT dibutuhkan.

Seseorang bisa saja memiliki diploma dalam ilmu IT, namun jika ia tidak memiliki banyak pengalaman menghadapi permasalahan IT, atau tidak terbiasa bereksperiman dangan segala jenis problem, diploma miliknya tidak berguna untuk profesi tersebut. Selain tidak perlu kuliah, profesi ini juga menawarakan gaji yang cukup tinggi, mengingat ahli di bidang ini tidak terlalu banyak peminatnya. Meskipun banyak, jarang yang benar-benar mengkhususkan diri terhadap jenis IT sekuritas.

Produser Musik

Banyak yang menilai pemusik tak perlu duduk di bangku kuliah, karena mengandalkan talenta. Namun jika Anda memiliki sensitivitas pendengaran seperti Mozart dan merasa bisa mengatur sebuah proyek besar menjadi sebuah kesatuan, cobalah menjadi produser.

Produser musik ahli tata suara membutuhkan kemampuan menguasai alat-alat dan pengalaman, sedangkan produser eksekutif lebih mengatur bisnis, yang juga membutuhkan insting terhadap musik bagus dan artis yang berbakat. Selebihnya, faktor koneksi yang berperan dan faktor keberuntungan yang memihak Anda.

Detektif
Profesi ini terdengar asing di Indonesia, namun tidak tertutup kemungkinan Anda memulai usaha jasa ini atau bergabung dengan tim investigasi dari kepolisian. Membutuhkan fisik yang kuat, ketelitian tingkat tinggi serta pemahaman situasi yang pebuh teka-teki.

Biasanya, seseorang bisa langsung bekerja di tim kepolisian dan menimba pengalaman selama lima tahun. Dari situ prestasinya akan menentukan akankah dirinya bisa naik ke jenjang karir yang lebih tinggi menjadi kepala detektif/investigasi. Tak hanya finansial, profesi ini juga memberikan nama baik bagi seseorang yang menggelutinya.

Baca Juga:  
{[['']]}

1 dari 8 Orang Amerika Memiliki Gigi Sensitif

OpoaeSebuah survei di Amerika baru-baru ini mengungkapkan satu dari delapan orang dewasa di sana mengalami gigi sensitif. Kondisi tersebut lebih sering ditemukan pada orang dewasa, wanita dan mereka yang mengalami masalah gusi atau yang memutihkan giginya sendiri di rumah.

"Kondisi ini mempengaruhi kehidupan seseorang dan mereka kemungkinan menghindari sejumlah makanan tertentu," ujar Dr. Joana Cunha-Cruz, peneliti asisten profesor di University of Washington dan ketua peneliti riset. Yang menjadi pemicu rasa nyeri adalah makanan dan minuman dingin, panas, manis, dan asam.

"Hanya saja, ini tak membuat mereka merasa kesakitan sepanjang waktu," kata Cunha-Cruz seperti dikutip situs Health Day 1 Maret 2013.

Gigi sensitif kemungkinan berlangsung selama beberapa minggu dan akan membaik beberapa minggu. Kata Cunha-Cruz, gigi sensitif terjadi ketika email gigi keluar, atau ketika jaringan antara gigi dan gusi yang disebut cementum, tidak ada, sehingga menyebabkan kotak kecil yang menghubungkan saraf-saraf di dalam gigi dan memicu keluar gigi.

Penelitian ini melibatkan 37 dokter gigi yang berpraktek di Washington, Oregon, Idaho, Montana dan Utah. Jumlah partisipan yang disurvei adalah 787 orang dewasa. Hasil riset ini muncul di Journal of the American Dental Association edisi Maret 2013.

Para dokter gigi itu menanyai pasien mereka apakah mereka merasa terganggu dengan rasa nyeri, sensitif atau tidak nyaman di gigi atau gusi. Kemudian para dokter gigi ini memerika pasien untuk memastikan bahwa rasa nyeri itu bukan disebabkan hal lain, seperti cavity, gigi berlubang atau gusi bengkak.

Sekitar 12 persen pasien mengalami nyeri atau sensitif pada gigi ternyata tidak ada kaitannya dengan problem lain, sehingga mereka didiagnosis dengan 'gigi sensitif'. Mengenali gejala ini, kata Cunha-Cruz, "memberikan para dokter gigi ide mengenai cara untuk mengatasi masalah tersebut saat berpraktek."

"Gigi sensitif adalah sesuatu yang universal, tetapi pada beberapa orang dan budaya, bisa menjadi lebih berisiko tergantung pada kebiasaan makan mereka, apakah sangat asam, dan apakah mereka minum wine atau alkohol," kata Dr. Richard Trushkowsky, wakil direktur dari International Aesthetic Dentistry di New York University. Ia tidak terlibat dalam riset ini.

Berbeda dengan pandangan para dokter gigi, Cunha-Cruz mengatakan bahwa studi ini tidak menemukan hubungan antara sikat gigi yang agresif dengan kecenderungan mengalami gigi sensitif.

Meski demikian, Trushkowsky merekomendasikan bahwa "Menggosok gigi dengan sikat yang lembut dan tidak menggunakannya secara horizontal, bisa membantu menurunkan risiko terkena gigi sensitif." Simak 

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/03/08/060465780/Satu-dari-Delapan-Orang-Amerika-Bergigi-Sensitif
{[['']]}

Modal Rp350 Ribu, Sekarang Penghasilan Jutaan Sehari


Opoae ~  Bosan menjadi buruh pengusaha roti, Sumadi (42) memutuskan keluar dari pekerjaannya itu demi mengembangkan usahanya secara mandiri. Modal membuka usaha diperoleh dari perhiasan yang dijual. Berkat kegigihan dan kerja keras, usaha itu berkembang. Kini dari usaha Sumadi itu beromzet minimal Rp6 juta per hari. (WAW)

Sumadi warga Dusun Jaten, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, memulai usaha membuat roti Kholombeng pada 1990. Saat itu bersama istrinya, Nanik (36), Sumadi memutuskan menjual sejumlah perhiasan yang dimiliki -hasil bekerja selama sepuluh tahun pada seorang pengusaha roti di Kota Yogyakarta- untuk dijadikan modal awal usaha membuat roti yang dinamainya roti Kholombeng.

Pada awal usahanya Sumadi mengaku mampu memproduksi sekitar 100 bungkus roti Kholombeng sehari. Roti itu kemudian dijual ke Pasar Beringharjo dan sejumlah pasar tradisional lainnya di wilayah Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

“Jadi, selesai membuat roti siang hari ini, keesokan harinya saya antar sendiri roti-roti itu ke pasar-pasar tradisional dengan menggunakan sepeda onthel. Saya jualan, keliling dari satu pasar ke pasar lain di Bantul sampai Kota Yogya,” ujar Sumadi, Senin 28 Januari 2013

Roti buatannya, kata Sumadi, laris dibeli pedagang pasar lantaran rasanya yang cukup lezat. Apalagi ia menjualnya dengan harga Rp350 untuk satu bungkus dengan isi 10 roti Kholombeng, bagi pedagang di pasar itu harga yang amat murah.

Dalam waktu singkat, peminat roti buatannya pun makin banyak. Pesanan kian bertambah. Sumadi merasa kewalahan jika harus mengerjakan semua usaha pembuatan roti ini sendirian. Sumadi kemudian merekrut karyawan.

“Dengan permintaan yang pesat saya pun harus menambah tenaga kerja. Saya lalu merekrut tetangga untuk membuat roti. Hingga saat ini saya punya tujuh karyawan,”jelasnya

Sumadi yang merupakan ayah dari tiga putra yang semuanya masih duduk di bangku sekolah dasar ini, mengaku kini produksi rotinya per hari bisa mencapai 1500 bungkus roti. Penjualannya pun kian mudah.

“Untuk pemasaran didistribusikan kepada pedagang roti grosiran, ada juga pedagang roti yang mengambil roti dari rumah produksinya ini,” kata Sumadi.

Memproduksi roti Kholombeng 1500 bungkus sehari, Sumadi menjelaskan, bisa menghabiskan 7 hingga 8 karung terigu. Jika dalam kondisi pasar sepi, minimal sehari menghabiskan 5 karung terigu untuk produksi.

Dalam hal ini, lanjut Sumadi, juga sudah ada kerjasama dengan perusahaan terigu demi menjamin mutu roti buatannya. “Selama saya menggeluti usaha pembuatan roti Kholombeng ini ada perusahaan terigu di Semarang yang memberikan pelatihan pembuatan roti sehingga komposisinya baik dan rasanya lebih nikmat,” katanya.

Dengan produksi 1500 bungkus roti kholombeng, dalam seharinya ini Sumadi mampu mengantungi penghasilan hingga Rp6 juta. Penghasilan tersebut masih kotor karena masih dipotong biaya untuk bahan baku, gaji karyawan yang dibayarkan setiap minggunya serta biaya transportasi mengantar pesanan roti.

Sayangnya, baik Sumadi maupun Nanik tak mau menyebutkan berapa keuntungan bersih usahanya ini per hari. “Pokoknya cukup lumayan,” kata sumadi.

Sumadi kini dapat menggaji karyawannya Rp30 ribu per hari untuk membuat roti. Jika ada banyak pesanan, karyawannya pun akan mendapat uang tambahan dari membuat roti dengan sistem borongan itu.

“Dengan bekerja sebagai pembuat roti cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Dani, salah seorang karyawan Sumadi.

Baca Juga:  

Sumber: http://iannnews.com/ways-to-success-365-163-modal-rp350-ribu-kini-beromset-jutaan-sehari
{[['']]}

Sniper Terganas Amerika Tewas diTembak


Opoae ~Mantan sniper atau penembak runduk Angkatan Laut Amerika Serikat, Chris Kyle, tewas ditembak bersama satu orang lagi di sebuah sasana menembak di Texas. Eddie Ray Routh, 25, diduga membunuh Kyle, 38, bersama Chad Littlefield, 35, pada Sabtu siang di Rough Creek Lodge, 80 kilometer dari Fort Worth, Texas.
http://www.opoae.com/2013/03/sniper-terganas-amerika-tewas-ditembak.html
 "Mereka ditembak dalam jarak dekat," kata Juru Bicara Departemen Keselamatan Masyarakat Texas, Sersan Lonny Haschel, dilansir Reuters, Minggu 3 Februari 2013 waktu setempat.

Kyle merupakan salah satu sniper paling mematikan, telah membunuh 160 orang sepanjang karirnya di Angkatan Laut. Kyle menulis buku "American Sniper" yang menceritakan pelayanan militernya antara 1999 sampai 2009.

Sementara, pembunuh Kyle, Routh, yang mantan marinir digambarkan menderita Sindrom Stres Paska Trauma (PTSD), telah ditahan beberapa jam setelah penembakan setelah terlebih dulu dikejar polisi.

Kyle merupakan sukarelawan komunitas Pasukan Khusus untuk menolong mementor marinir yang mengalami trauma. "Bagian dari mentor ini, membawa para veteran ke sasana," kata sebuah posting di SOFREP.com.

Kyle telah berdinas di empat perang termasuk di Irak. Dia memegang dua bintang perak dan lima perunggu untuk jasanya.  Kyle sebenarnya juga ikut menulis sebuah buku yang akan dilansir Mei nanti, "American Gun A History of the U.S. in Ten Firearms."

Kyle pada Januari lalu sempat mencuat namanya secara nasional ketika mendukung guru di sekolah dipersenjatai menyusul adanya aksi penembakan di sebuah sekolah di Connecticut.

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/sniper-paling-mematikan-di-amerika.html
{[['']]}

Penjelasan Ilmiah Lelaki Tidak Boleh Memakai Emas


http://www.opoae.com/2013/03/Opoae-emas-merupakan-perhiasan-yang.html
Opoae ~ Emas merupakan perhiasan yang sangat digandrungi oleh semua wanita. Yang jadi menarik adalah saat ini banyak sekali lelaki yang memakai emas. Apakah diperbolehkan?. Dalam pandangan islam tentunya dilarang. Hal ini menganut hadist Nabi Muhammad SAW : " Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria”. (HR. An Nasai dan Ahmad).

Bagaimana menurut pandangan ilmiah? Kali serupedia ingin menggalinya memalui pandangan ilmiah.
  

Jika ditinjau dari segi ilmiah, para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika lelaki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (diikenal dengan sebutan "migrasi emas"). Dan apabila ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.
Alzheimer atau Zheimer sendiri adalah suatu penyakit di mana seorang lelaki kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.
Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas. Karena perlu dicatat bahwa wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang bulan). Kan lucu sekali kedengarannya jika seorang lelaki mencoba datang bulan karna dirinya mengenakan emas. Merupakan satu hal yang sebenarnya mustahil.
Emas yang berbentuk serpihan dan telah dicampuri bahan-bahan yang lain juga tidak boleh. Karna masih mengandung emas. Seharusnya para lelaki sadar akan hal ini. Jika badan mereka sudah terkena dampaknya, bukan hanya mereka saja yang dirugikan tetapi orang-orang terdekatnyajuga akan merasa demikian.
Dalam hadits Rasulullah juga sudah sangat jelas melarang ini karna sesungguhnya Islam sayang dengan kita semua. Islam dengan tegas melarang kita agar kita terhindar dari penyakit tersebut. Namun kita sebagai manusia malah mengacuhkan hal tersebut. Kita lebih sukar untuk diberitahu sampai penyakit tersebut menghampiri kita. Setelah itu apa yanga kan kalian rasakan? Penyesalan, ya aku rasa demikian. Sebelum penyesalan datang, kita tak akan pernah tau apa itu hal yg berharga. Kita suka menyia-nyiakan. Padahal ini tubuh kita, kita yang merasakan.
Jadi, aku menghimbau untuk para lelaki agar jangan memakai emas lagi. Lebih baik emas tersebut diberikan kepada wanita agar mereka bahagia. Sesungguhnya membuat seseorang bahagia itu mendapat pahala loh dan yang memberi juga akan mendapat kebahagiaan sendiri dengan melihat orang lain bahagia.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.jurukunci.net/2013/02/alasan-ilmiah-mengapa-lelaki-tidak.html
{[['']]}

Graphene, Material Paling Kuat di Masa Depan?


dicopasdong.blogspot.com - Graphene, Material Terkuat di Masa Depan?
Sebuah model selembar graphene
Opoae ~  Melihat Samsung dan Apple di tengah gemilang, Nokia tidak tinggal diam untuk membuahkan inovasi baru. Produsen ponsel asal Finlandia itu dikabarkan sedang mengembangkan graphene, yaitu material paling kuat di masa depan. Benarkah?

Memiliki sifat elektronik, graphene merupakan material baru yang unggul. Untuk meneliti dan mengembangkan material ini, Nokia menerima hibah dana sebesar US$1,35 miliar, setara Rp13,1 triliun, dari Uni Eropa selama satu dekade ke depan.

"Kami bangga terlibat dengan proyek ini, dan kami memiliki 'akar' yang kuat di lapangan. Kamilah yang pertama mengerjakan graphene sejak tahun 2006 lalu," kata Direktur Teknologi Nokia, Henry Tirri, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Cnet, Senin 3 Februari 2013.

"Sejak itu, kami mengidentifikasi di mana bahan ini dapat diterapkan dalam lingkungan komputasi modern. Sejauh ini, kami merampungkan sejumlah pekerjaan yang menjanjikan, tapi saya yakin inovasi terbesarnya belum ditemukan," Tirri menjelaskan.

Selain diklaim paling kuat di dunia, yaitu 300 kali lipat lebih kuat dari baja, graphene memiliki segala unsur kualitas lainnya. Material ini juga merupakan objek tertipis sekaligus paling ringan yang pernah ditemukan oleh manusia. Ketebalannya hanya satu atom.

Graphene terbuat dari kristal dua dimensi, dan terlihat sedikit seperti tip isolasi, tapi jauh lebih tipis. Selain itu, material ini juga transparan, bisa ditekuk, dan memiliki sifat konduksi lebih baik ketimbang tembaga.

Jika berhasil dalam pengembangannya, maka Nokia akan mampu membangun ponsel yang sangat ringan, tahan lama, dan tidak rentan terhadap panas yang berlebihan.

"Ketika berbicara tentang graphene, kami telah mencapai titik balik. Sekarang kami berada di awal revolusi graphene," kata Jani Kivioja, pemimpin penelitian Nokia Research Center, dalam pernyataannya.

"Dulu, kita tahu cara untuk memproduksi besi murah yang melatarbelakangi revolusi industri. Lalu ada silikon. Dan, sekarang waktunya untuk graphene," tutur Kivioja optimistis.

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/graphene-material-terkuat-di-masa-depan.html
{[['']]}

Foto Wajah Artis Korea Setelah Operasi Plastik


Opoae ~ Artis Korea terkenal dengan kecantikan alaminya, tetapi beberapa di antara mereka diduga melakukan operasi plastik. Sahabat anehdidunia.com beberapa foto masa lalu para aktris atau anggota girlband memperlihatkan beberapa perbedaan yang sedikit atau sangat banyak.

1. Jessica SNSD

http://www.opoae.com/2013/02/foto-wajah-artis-korea-setelah-operasi.html

Jessica SNSD terkenal dengan kecantikannya, bahkan mendapat julukan si Kulit Madu. Hanya saja, foto masa lalunya tampak sangat berbeda.

2. Tiffany SNSD



Foto masa lalu Tiffany tampak berbeda dengan wajahnya saat awal debut di SNSD. Saat ini bentuk wajah Tiffany juga makin runcing.

3. Park Bom



Anggota 2NE1 yang satu ini terkenal dengan suara yang menawan. Park Bom dikabarkan melakukan operasi plastik pada bagian hidung dan lipatan mata.

4. Sunny SNSD



Foto masa kecil Sunny SNSD tampak berbeda dengan penampilannya saat ini. Hidungnya lebih mancung walaupun banyak yang mengatakan itu efek pipinya yang makin tirus.

5. Taeyon SNSD



Bentuk hidung Taeyon SNSD sedikit demi sedikit mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/korea-corner/558972-perubahan-wajah-artis-korea-yang-operasi-plastik.html
{[['']]}

Gamabar Wajah Asli Orang Mesir Kuno Tahun 2000 SM


[imagetag]
Opoae ~ Tahukah Anda bagaimana wajah orang Mesir kuno? Mungkin jawabannya dapat ditemukan pada lukisan-lukisan yang terpajang di Perpustakaan John Rylands.

Benda berharga itu merupakan hibah dari salah seorang pengusaha Jesse Haworth kepada Museum Manchester di tahun 1921. Menurut pendapat kurator museum Campbell Price, bahwa lukisan-lukisan wajah tersebut adalah potret Favum modern.

Price menyatakan kekagumannya pada lukisan wajah yang dipajang, sebab menurut dia orang-orang yang ada di dalam gambar seolah-olah orang Yunani atau Romawi. Bukannya orang Mesir kuno. Hal ini menunjukkan beragam dan majunya kebudayaan Mesir di zaman 2000 tahun silam.

Walaupun lukisan ini telah berumur 2000 tahun lamanya, tetapi yang mengherankan ialah penampilan orang-orang saat itu sangat modern. Apalagi bila melihat perhiasan dan gaya rambut yang mereka miliki. Sehingga orang Mesir kuno tidaklah sama seperti mumi saat dirias atau didandani.

Di sisi lain, pameran tersebut juga memajang Injil Maria asli yang diperkirakan ditulis langsung oleh Maria Magdalena. Seorang kurator pendamping yakni Professor Kate Cooper mengatakan bahwa di dalam Injil tersebut menyimpan sejarah yang terlupakan oleh bangsa Eropa.

Seperti tulisan yang menyatakan bahwa wanita seharusnya mempunyai peran aktif dalam Gereja Kristen, misalnya menjadi salah seorang pemimpin. Namun pendapat tersebut ditekan habis-habisan oleh kaum Gereja di abad pertengahan.

Baca Juga:  
Sumber: http://dicopasdong.blogspot.com/2013/02/inilah-wajah-asli-orang-mesir-kuno-2000.html
{[['']]}

Leluhur Amerika Juga Menyadari Busuknya Yahudi


Opoae ~ Pada 1789 M, Benyamin Franklin (1706-1790) berpidato ketika membuat undang-undang negara Amerika Serikat. Ia dengan tegas menyatakan:

“Di sana terdapat bahaya sangat besar yang mengancam negara-negara bagian di Amerika Serikat, yaitu bahaya Yahudi. Saudara-saudara! Mereka selalu melenyapkan nilai-nilai moral dan merusak jaminan perdagangan di setiap bumi yang diduduki Yahudi. Mereka selalu memisahkan diri (eksklusif) dengan bangsa lain. Karena ulah mereka, maka kezaliman dan penindasan dalam bekerja yang menimpa masyarakat (bangsa-bangsa), terutama yang berkaitan dengan soal materi dan harta muncul di mana-mana, seperti apa yang terjadi sekarang di Portugal dan Spanyol.

Sejak lebih dari 1700 tahun, mereka (orang-orang Yahudi) meratapi nasibnya yang malang. Yang mereka maksudkan ialah keterusiran mereka dari negeri-negeri bapak moyang mereka. Namun, saudara-saudara, jika negara Palestina itu diberikan kepada mereka sekarang ini, maka mereka tak akan pernah tinggal diam untuk mencari langkah-langkah yang akan menyebabkan mereka tidak dapat kembali kepadanya. Mengapa? Karena mereka adalah parasit-parasit yang tidak bisa hidup sebagian mereka atas sebagian yang lain. Mereka mesti hidup di tengah-tengah umat Masehi (Nasrani) dan bangsa-bangsa lainnya yang tidak digolongkan kepada etnik mereka.

Jika mereka tidak disingkirkan dari Amerika Serikat (dengan teks undang-undangnya), maka pada perjalanan 100 tahun arus mereka akan terus menderas di Amerika Serikat sampai menguasai dan menghancurkan bangsa kita serta mengubah bentuk hukum yang telah kita pertahankan dengan pengorbanan darah dan kemerdekaan kita.



Ternyata Leluhur amerika serikat pun sadar bahaya yahudi http://www.opoae.com/2013/03/Opoae-pada-1789-m-benyamin-franklin.html
Barangkali apabila mereka dibiarkan hidup bebas di Amerika, tidak sampai 200 tahun nasib anak cucu kita akan menjadi buruh yang bekerja di ladang-ladang milik Yahudi dan terus menerus memberi makan bangsa Yahudi, sementara orang-orang Yahudi itu ongkang-ongkang kaki di lumbung-lumbung hartanya dengan penuh kegirangan.

Wahai saudara-saudara! Sesungguhnya saya peringatkan, jika kalian tidak menyingkirkan bangsa Yahudi sampai habis tak tersisa, maka niscaya anak cucumu akan mengutukmu di kuburmu. Sesungguhnya Yahudi tidak akan pernah menghormati nilai-nilai luhur kita, kendati pun mereka hidup di tengah-tengah kita sampai 10 generasi. Karena “seekor serigala” tidak akan pernah dapat mengganti kulitnya yang belang.

Sesungguhnya Yahudi itu berbahaya bagi negeri ini. Jika mereka diperbolehkan masuk, mereka akan menguasai lembaga-lembaga dan perusahaan-perusahaan kita. Karena itu, mereka harus disingkirkan dengan teks undang-undang."

Baca Juga:  
Sumber: http://www.jurukunci.net/2013/02/ternyata-leluhur-amerika-serikat-pun.html
{[['']]}

Novel-Novel Bagus Yang Memberikan Banyak Inspirasi


Opoae ~ Semakin hari, semakin banyak penulis Indonesia yang menerbitkan novel dengan cerita luar biasa. Dengan berbagai tema yang diangkat, banyak novel dari penulis Indonesia yang menjadi best seller, bahkan beberapa di antaranya telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Sebuah fakta yang sangat membanggakan.

http://www.opoae.com/2013/03/novel-novel-bagus-yang-memberikan.html

Novel-novel best seller ini juga telah diangkat dalam film. Sebuah bukti bahwa sebuah novel yang apik tidak sekedar menjual cerita sedih atau cinta, tetapi ada sisi lain yang bisa menjadi inspirasi para pembacanya.

Inilah beberapa novel best seller yang ditulis oleh penulis Indonesia.

1. Laskar Pelangi


Laskar Pelangi adalah novel pertama Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Laskar Pelangi berkisah mengenai kehidupan 10 anak dari keluarga miskin di Belitung. Dengan berbagai keterbatasan sarana sekolah dan jauhnya Belitung dari ibu kota Indonesia, anak-anak itu tetap bersemangat dengan mimpi-mimpi mereka. Mereka menyebut diri sebagai Laskar Pelangi.

Novel dengan gambaran latar belakang sederhana tidak sesederhana kelihatannya. Para pembaca menjadi merasa sangat dekat dengan tokoh-tokoh Laskar Pelangi, mereka seolah nyata dan menjadi bagian dari keseharian kita. Novel ini juga menggambarkan dengan sangat gamblang bagaimana anak-anak di berbagai pelosok Indonesia masih kesulitan menikmati pendidikan dan sekolah.

Tawa, tangisan, keharuan dituliskan dengan sangat apik oleh Andrea Hirata. Novel ini menjadi pembuka bagi tiga buku lanjutan Laskar Pelangi, yaitu Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov. Novel ini telah diterbitkan di 20 negara. Sebuah prestasi yang luar biasa. Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi juga telah diwujudkan dalam bentuk film.

2. Perahu Kertas


Kisah cinta selalu menjadi bacaan yang menyenangkan, diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Bagi sang penulis, Dewi Lestari atau Dee, kisah cinta manis saja tidak cukup dalam novelnya. Perahu Kertas bercerita tentang impian seorang gadis bernama Kugy yang ingin menjadi seorang penulis dongeng. Kecintaan Kugy pada dunia anak dan kelihaiannya menulis kisah-kisah dongeng agak bertentangan dengan kenyataan, dimana orang-orang dewasa tidak lagi tertarik dengan dongeng. 


Pertemuan Kugy dengan Keenan, seorang pemuda yang mahir melukis membuat mereka berdua melambungkan impian mereka. Kugy yang pintar membuat dongeng tetapi payah dalam menggambar dibantu oleh Keenan membuat ilustrasi dongeng-dongengnya. Keduanya seperti terikat benang merah, impian yang harus tertunda karena beberapa hal.

Jalinan kisah cinta rumit antara Kugy dan Keenan juga menjadi pemanis dalam novel ini. Kisah cinta dan impian yang terganjal orang tua dan lingkungan adalah masalah yang sering dihadapi oleh remaja yang beranjak dewasa, sehingga novel ini dapat diterima dengan baik oleh para pembaca. Bahasa yang dituangkan Dee tidak seberat novel-novel lain karyanya, ringan tetapi sarat makna. Perahu Kertas sudah berlabuh di bioskop dalam dua bagian.

3. 5 cm


Pecinta buku dan film sama-sama terpuaskan oleh karya Donny Dhirgantoro yang diterbitkan oleh Grasindo. Di awal terbit, novel ini hadir dengan cover yang sangat sederhana, seluruhnya adalah warna hitam dengan tulisan 5 cm di bagian atas. Berbeda dengan novel yang kuat pada bagian deskripsi sehingga pembaca dapat berimajinasi, 5 cm hadir dengan banyak dialog antar tokoh di dalamnya. Kelebihan ini membuat pembaca seolah-olah dapat melihat mereka secara langsung sedang berbincang.

5 cm sendiri berkisah tentang lima sahabat yang sangat kompak sejak mereka bertemu di SMA. Seperti persahabatan pada umumnya, penuh tawa, saling berbagi dan memiliki impian yang sangat tinggi. Setelah cukup lama berpisah, persahabatan yang indah ini akhirnya membuat mereka mengalami petualangan mendebarkan di gunung Mahameru dan beberapa lokasi cantik lainnya di Indonesia.

Aroma persahabatan sangat kental dari buku ini, termasuk kecintaan mereka pada Indonesia. Anda yang lebih sering mendengar lokasi wisata di luar negeri akan dimanjakan oleh berbagai lokasi wisata alam di Indonesia yang sangat menawan. Sebagai novel laris, 5 cm telah dibuat dalam bentuk film yang tayang di akhir tahun 2012. Antusias luar biasa membuktikan bahwa buku dan film 5 cm adalah karya yang penuh inspirasi.   
Jadi apapun itu, cobaan, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tergantung bagaimana kita bersikap, tergantung bagaimana kita menyikapinya. - 5 cm 

4. Surat Kecil Untuk Tuhan 


Novel yang telah dibuat dalam bentuk film ini mengisahkan seorang gadis SMP berusia 13 tahun yang harus berjuang melawan kanker Rhabdomyosarcoma. Surat Kecil Untuk Tuhan merupakan novel dari kisah nyata, ditulis oleh Agnes Davonar dan diterbitkan pertama kali pada tahun 2008 oleh Inandra Publised.

Nama gadis itu adalah Gita Sesa Wanda Cantika atau biasa dipanggil Keke. Usianya masih 13 tahun tetapi menanggung sebuah penyakit mematikan yang sangat berat, sebuah kanker yang pelan-pelan menggerogoti wajahnya. Sebagai gadis muda yang memiliki banyak impian, bukan hal mudah bagi Keke untuk menghadapi  fakta bahwa umurnya tidak lama lagi. Gadis cantik ini tetap ceria menghadapi hari-harinya, dia tetap tabah dan berjuang untuk sembuh.

Perjuangan Keke membuahkan hasil, dia hidup lebih lama dibandingkan prediksi dokter. Tetapi kanker itu terus tumbuh dan sedikit demi sedikit membuat tubuh Keke semakin lemah. Menghadapi semua ini, banyak orang yang menyalahkan Tuhan, tetapi tidak dengan Keke. Dia justru bersyukur karena Tuhan telah memberinya usia yang lebih panjang serta melihat banyak orang yang mencintainya. Di saat kritis, Keke menuliskan sebuah surat kecil untuk Tuhan.

5. Ayat-Ayat Cinta

http://www.opoae.com/2013/03/novel-novel-bagus-yang-memberikan.html

Masih ingat dengan demam Ayat-Ayat Cinta? Buku tentang kisah cinta yang sangat apik ini ditulis oleh Habiburrahman El Shirazy pada tahun 2004. Diterbitkan oleh Basmala dan Republika. Bisa dikatakan, Ayat-Ayat Cinta adalah pelopor sastra Islami. Tidak banyak novel Islami yang mengisahkan indahnya jatuh cinta sebagai sebuah berkah luar biasa. Sang penulis sangat pandai merangkai kata-kata indah sehingga pembaca hanyut di dalamnya. Tidak mengherankan novel Ayat-Ayat Cinta dicetak hingga 160.000 eksemplar hanya dalam waktu 3 tahun saja.

Novel ini berkisah tentang Fahri bin Abdillah, pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Ahzar, Mesir. Di sana, dia mengenal Maria Grigis, tetangga satu flat Fahri yang beragama Kristen Koptik. Walau begitu, Maria sangat mengagumi Al Quran, sekaligus mengagumi Fahri sebagai pemuda baik yang selalu taat beribadah. Rasa kagum itu menjadi cinta, tetapi hanya berupa kata-kata yang ditulis Maria dalam buku hariannya. 


Di sisi lain, Fahri berkenalan dengan Aisha. Wanita tersebut digambarkan memiliki mata yang sangat indah dan membuat Fahri jatuh hati padanya. Selain dua wanita di atas, ada Nurul dan Noura yang juga menaruh hatinya pada Fahri. Sebuah kisah cinta yang bisa dikatakan rumit, tetapi sangat indah dan membuat banyak wanita meneteskan air mata. Sukses novel Ayat-Ayat Cinta juga terjadi saat novel ini digarap dalam bentuk film. 
Dalam hatiku, keinginanku sekarang ini adalah.
Aku ingin menjadi yang halal bagimu. - Ayat-Ayat Cinta 

Baca Juga:  
Sumber: http://sorsow.blogspot.com/2013/01/5-novel-indonesia-terlaris-yang-memberi.html
{[['']]}
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger