Latest Movie :
Home » , , » Sungai Terjorok Di Dunia

Sungai Terjorok Di Dunia

{[['']]}


Para pemimpin global dunia bersiap untuk saling bertemu di Kopenhagen, Denmark membahas penyelamatan planet Bumi yang semakin menua.

Namun salah satu agenda resmi pertemuan Kopenhagen ini sudah pasti akan membuat nama Indonesia kembali terkenal di dunia.

Tapi, jangan senang terlebih dahulu, pasalnya pertemuan ini akan membahas masalah pencemarang di sungai Citarum, Jawa Barat yang telah mendapatkan kategori sebagai ‘sungai paling terjorok’ di dunia.

Sungai Citarum, meski telah dibantu Asian Development Bank untuk dibersihkan dari segala bentuk sampah, bahan kimia dan kotoran manusia, sejak 5 Desember 2008, namun hasilnya belum seperti yang diharapkan.

Aliran sungai Citarum, dimana para penduduk setempat mandi dan untuk air minum, telah dicemari oleh ribuan kubik limbah pabrik tektil dan rumah kumuh di pinggiran sungai setidaknya selama 20 tahun terakhir.

Seperti dikutip dari The Sun, tentu saja pencemaran di Sungai Citarum ini sama sekali tidak menguntungkan bagi para nelayan yang akhirnya alih profesi sebagai pemungut sampah di sepanjang aliran sungai ini.

Sungai Citarum mungkin terjorok, tapi yang paling diwaspadai, sungai ini merupakan penyedia dari 80% air di ibukota Indonesia, Jakarta. Nah miris bukan?

Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger