Latest Movie :
Home » » Baca Buku Motovasi Bisa Hilangkan Depresi

Baca Buku Motovasi Bisa Hilangkan Depresi

{[['']]}
Opoae ~ Membaca buku motivasi ternyata bukan hanya membuat seseorang semangat dalam menjalani hidup, namun juga mampu meredakan depresi. Demikian seperti yang disebutkan dalam sebuah penelitian yang dikutip dari Dailymail.

Dalam penelitian, ditemukan bahwa pasien yang membaca buku motivasi memiliki tingkat depresi yang lebih rendah setelah empat bulan. Bukan hanya itu, tim peneliti bahkan menyebutkan bahwa membaca buku motivasi juga bisa mencegah rasa depresi datang kembali.

Studi yang dilakukan oleh peneliti di University of Glasgow tersebut mengamati 200 pasien yang didiagnosis depresi. Dalam studinya, setengah dari mereka mengonsumsi obat antidepresi dan beberapa diberikan buku motivasi. Seperti yang disebutkan, buku tersebut berisi cara untuk meredakan depresi dan mengatasi depresi dari berbagai macam aspek, salah satunya yang terkait dengan masalah kesulitan untuk tidur.

Buku yang diberikan tersebut didasarkan pada prinsip terapi kognitif dan perilaku yang biasanya digunakan dalam terapi depresi oleh psikiater. Peneliti menyebutkan, buku tersebut telah direkomendasikan oleh National Insitute for Health and Clinical Excellence (NICE) untuk mengatasi depresi.

Setelah empat bulan menjalani terapi dengan membaca buku motivasi, peneliti menyebutkan bahwa pasien yang mengalami depresi tersebut, disbeutkan mengalami penurunan tingkat depresi dan memiliki suasana hati yang semakin membaik.

Baca Juga:  
Sumber: http://bip-pengetahuan.blogspot.com/2013/02/membaca-buku-motivasi-dapat-redakan.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger