Latest Movie :
Home » , » Makanan Indonesia Tapi Tidak Pernah Ada di Indonesia

Makanan Indonesia Tapi Tidak Pernah Ada di Indonesia

{[['']]}
Opoae ~ Gak nyangka makanan khas Indonesia nyampe ke negara kecil di laut Karibia yang berjarak ribuan mil dari Indonesia. Bahkan orang Indonesia pun lebih banyak yang gak pernah dengar sebuah negara kecil yang bernama Aruba. Tapi rasanya aneh kok bisa makanan bercita rasa Indonesia dijual di sana, pasti ada sebab musababnya.
Ternyata Aruba adalah salah satu negara konstituen dari Kerajaan Belanda. Menurut cerita yang buat tulisan tersebut, dia takjub ketika browsing di supermarket setempat, ternyata koleksi bahan makanan Indonesianya lumayan! Lebih aneh lagi nama bahan makanan ini ditulis dengan ejaan lama. Bukan artinya ini produk lama yang kini bisa-bisa telah kadaluwarsa, namun emang wong Londo masih menggunakan ejaan Indonesia yang kuno untuk menuliskan kata-kata Indonesia. Pantasan waktu pertama kali Belanda datang ke Indonesia ngebet banget nguasain rempah-rempah Indonesia buat dibawa ke negerinya. 
Merk bahan makanan yang dia lihat di Supermarket Aruba kebetulan semuanya Conimex. Jangan-jangan mereka jajah Indonesia ampe 3,5 abad betahnya karena masakan Indonesia lezat. Nama-nama makanan Indonesia yang dijual seperti "Ajam Kerrie Madras, alias ayam pedas ala Indo dengan saus kare, Serve Ajam Kerrie Madras with fried white rice, kroepoek, salad and atjar tjampoer, sambal and ketjap.”
Conimex adalah merk makanan Asia yang menawarkan berbagai macam produk komplit berbahasa Indonesia untuk hidangan cita rasa Indonesia dengan ciri khas paket kemasan berlabel warna kuning. Diimiliki oleh perusahaan multinasional Unilever, merek makanan Asia terkenal di Belanda . Produk Conimex diekspor ke lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

http://www.opoae.com/2013/04/makanan-indonesia-tapi-tidak-pernah-ada.html





diatas ini tempat jualnya...

Baca Juga:  
Sumber: http://www.gilapc.com/2012/09/hot-makanan-khas-indonesia-merk.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger