Latest Movie :
Home » , » Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak

{[['']]}
http://www.opoae.com/2013/04/cara-memperbaiki-kartu-memori-yang-rusak.htmlOpoae ~  Mungkin anda pernah ada yang mengalami kerusakan pada kartu memory gadgetnya, biasanya jika memory tersebut dipaksakan dipasang pada gadget atau misalnya handphone akan ada tulisan memory rusak atau memory corrupt.

Atau mungkin jika dihubungkan ke komputer malah memorinya tidak terdeteksi, bisa juga terdektesi namun tidak bisa dibuka. Memory corrupt atau yang tidak bisa terdeteksi bukanlah mengalami kerusakan pada fisiknya, melainkan sistem dari memory itu sendiri yang rusak.


Kartu memory
Hal ini bisa disebabkan karena pengguna ceroboh, misalnya seperti sering buka pasang memory, ataupun kesalahan dalam mencabut dan memasang memory. Tapi rusaknya sistem kartu memory bisa juga disebabkan oleh umur kartu memory itu sendiri, jadi tidak semata rusaknya kartu memory merupakan kesalahan pengguna.

Jika anda mengalami masalah seperti itu tidak usah khawatir, karena kami memiliki tips cara mengatasi memory yang rusak dengan memformatnya.

Format Lewat Cardreader
1. Hubungkan memory yang tidak bisa terbaca atau rusak ke komputer atau laptop lewat card reader.
2. Setelah terhubung cari drive memory anda, misalnya pada data D, E, F atau pada data G.
3. Setelah drive memory ketemu lakukan klik kanan pada mouse lalu pilih format.
4. Nanti akan muncul jenis format Fat, Fat32, dan NTSC. Pilih saja format Fat, dan klik format now.
5. Tunggu sampai proses selesai, namun jika muncul pesan error dan komputer tidak bisa memformat lagi pkai cara format lewat command line.

Format Lewat Command Line
1. Setelah memory terhubung ke komputer pilih kembali drive memory anda.
2. Kemudian pada komputer klik start, lalu pilih ran dan ketikan CMD. Selanjutnya mode command line akan terlihat pada mode DOS prompt.
3. Setelah itu ketikan FORMAT h: /FS:FAT
jika drive memory terletak pada drive G atau D, maka ganti hurup h menjadi G atau D.
4. Tinggal tunggu prosesnya selesai berjalan.

Itulah tips cara mengatasi kartu memory yang rusak, bila beruntung karu memory anda akan kembali normal. Namun jika kartu memory tidak bisa kembali, berarti sudah harus diganti dengan yang baru.

*dari berbagai sumber/wawa doank

Baca Juga:  
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger