Latest Movie :
Home » , » Bagaimana Cara Terlahirnya Musik

Bagaimana Cara Terlahirnya Musik

{[['']]}
Opoae ~ Guys, tahu kah kamu? bagimana cara membuat musik dengan alat-alat musik seperti gitar, drum, dan banyak lainnya.
Berikut penjelasannya:
Orang-orang telah menggunakan suara untuk membuat musik dalasm waktu ribuan tahun. Mereka telah menemukan berbagai jenis alat musik. Meskipun beragam alat musik yang ada di dunia, namun alat musik memiliki kesamaan tertentu dalam cara membuat musik, seperti berikut:
  • Semua alat musik menciptakan suara dengan membuat getaran. Getaran dari gelombang suara bergerak melalui udara. 
  • Instrumen yang paling penting dari musik adalah menggunakan resonansi untuk memperkuat gelombang suara dan membuat suara lebih keras. Resonansi terjadi ketika suatu objek ikut bergetar dalam menanggapi gelombang suara frekuensi tertentu. Dalam alat musik seperti drum, gitar, suling udara di dalamnya dapat bergetar bila kepala drum dipukul, gitar dipetik atau suling ditiup.
  • Kebanyakan instrumen musik memiliki cara tertentu untuk mengubah frekuensi gelombang suara yang dihasilkan. Hal ini akan mengubah nada suara, atau seberapa tinggi atau rendah suara dapat didengar.
Kategori Alat Musik
Ada tiga kategori dasar dari alat musik: perkusi, angin, dan alat musik petik. Untuk lebih memahaminya lihat gambar berikut:
alat musik http://www.opoae.com/2013/03/bagaimana-cara-terlahirnya-musik.html
Kategori Alat Musik, sumber gambar: ck-12.org. Klik Kanan pilih View Image untuk melihat lebih jelas
 
Baca Juga: 


Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger