Latest Movie :
Home » , » Sayuran dan Buahan Untuk Mengembalikan Stamina

Sayuran dan Buahan Untuk Mengembalikan Stamina

{[['']]}
Opoae ~ Makanan memainkan peran penting dalam kehidupan kita. Saat ini kita lebih sering memakan makanan fast food yang belum tentu sehat dan malah memberikan efek buruk bagi tubuh. Oleh karena itu perawatan harus dilakukan untuk membuat pilihan yang tepat.

Sangat disarankan makan makanan yang kaya vitamin dan nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan stamina dan penyembuhan tubuh dari penyakit yang ditimbulkan fast food dan pola hidup tidak sehat. Mengapa tidak menyertakan beberapa makanan hijau disetiap makanan yang memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa?
Berikut merupakan 7 makanan baik sayuran maupun buah-buahan yang berkemampuan lebih dalam penyembuhan dan meningkatkan stamina.

7. Bayam
gambar bayam http://www.opoae.com/2013/03/sayuran-dan-buahan-untuk-mengembalikan.html
Wah, kalau bayam popeye juga suka nieh, pantesan aja sedetik setelah makan bayam langsung segar bugar plus berotot, heee...

Ini alasannya:
Serat daun bayam hijau adalah sayuran penuh gizi dengan segala macam vitamin (A, C, E, K, B6), mangan, kalsium, selenium, riboflavin, besi, niasin, dan zinc. Bayam tidak hanya menyediakan kekuatan untuk melawan kanker kulit dan kanker payudara, tetapi juga merupakan sumber yang kaya omega-3 asam lemak
Menurut penelitian terbaru oleh Fakultas Manchester Ilmu Kehidupan, bayam juga membantu untuk memperlambat proses degenerasi alami. Tak heran dianjurkan oleh ahli gizi untuk mengurangi berat badan dengan mengkonsumsi bayam.
6.  Wortel
 gambar wortel http://www.opoae.com/2013/03/sayuran-dan-buahan-untuk-mengembalikan.html
Wortel adalah akar tunggang manis dan renyah yang memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Satu cangkir wortel parut mengandung 52 kalori, lemak yang sangat sedikit dan tidak mengandung kolesterol. Kaya poliena anti-oksidan falcarinol, wortel memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menghancurkan sel pra-kanker pada manusia. 
Sebuah sumber yang kaya asam pantotenat, mangan, beta-karoten, serat makanan, vitamin (B6, K, C) dan tembaga, wortel juga membantu untuk pertumbuhan. Selain itu, wortel berperang melawan berbagai jenis kanker, seperti kanker rongga paru-paru, kulit dan mulut. Dimakan dimasak atau mentah, wortel adalah barang harus-makan di asupan kita sehari-hari.
5.  Kale (Jenis Kubis)
 gambar kubis
Kale adalah sayuran yang sangat bergizi yang memiliki kekuatan untuk mendukung sistem detoksifikasi tubuh kita. Ini tidak hanya menurunkan risiko terkena kanker, tetapi juga sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. Sayur ini juga merupakan sumber yang baik pada serat makanan dan dilengkapi dengan manfaat vitamin yang mengandung (A, C, K, B6), tembaga, kalsium, mangan, dan kalium. Hal ini juga digunakan untuk menghindari kemacetan paru-paru dalam praktek obat Cina. Makan kale 2-3 kali seminggu untuk menikmati manfaat maksimal dari makanan ajaib ini.
4. Buah Cherry
gambar cherry
Cherry adalah superfruit yang merupakan sumber besar serat dan vitamin C. Ceri penuh dengan phyto-nutrisi dan bebas dari sodium dan lemak. Baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan bahwa melatonin ditemukan di ceri memiliki sifat anti-penuaan dan juga membantu dalam mencegah kehilangan memori. Kaya akan antioksidan, ceri juga mengurangi risiko penyakit jantung dan meringankan rasa sakit radang sendi dan asam urat.
3.  Brokoli
 gambar brokoli
Brokoli merupakan senjata ampuh yang dapat melawan kanker dan cacat lahir. Makanan super ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh tetapi membantu membangun tulang. Sebuah sumber yang kaya dari segala macam vitamin (E, A, C, K, B6), potasium, mangan, zat besi dan kalsium, brokoli dikenal untuk melawan perkembangan tumor. Kita harus makan sedikit setiap hari, karena tersedia sepanjang tahun segar. 
2. Guava alias Jambu Biji/Jambu Batu/ Jambu Kulutuk (dalam Bahasa Sunda)

gambar jambu biji

Jambu biji adalah buah manis daerah tropis, ideal untuk membantu penurunan berat badan. Jambu membantu penyembuhan sembelit, efektif mencegah kanker dan penyakit jantung, dan mencegah masalah kulit. Membantu masalah kesuburan pria, juga menjadi sumber yang kaya vitamin seperti vitamin C, serta serat dan mineral. Jambu biji juga digunakan untuk mengobati diare, demam dan diabetes dalam praktek obat tradisional.
1.  Buah Kiwi
 gambar kiwi
Mencari buah kaya serat makanan, kiwi adalah pilihan yang sangat sehat untuk penderita diabetes, karena mereka membantu mengontrol kadar gula. Kiwi ini juga membantu dalam mencegah batuk.Kiwi ini dikenal sebagai pemasok sangat baik dari kedua vitamin C dan vitamin K, buah kiwi juga bisa mencegah asma dan kanker usus besar. Buah manis dan kecil dengan rasa yang unik, itu lebih jauh lagi memiliki kekuatan untuk melindungi mata. 
Wowww, luar biasa yah, makanan-makanan di atas. jadi ngiler ngeliatnya dan patut dicoba. Mari hidup sehat buat generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.gomuda.com/2013/03/7-makanan-untuk-penyembuhan-dan-stamina.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger