Latest Movie :
Home » , » Makanan Untuk Maksimalkan Kerja Otak

Makanan Untuk Maksimalkan Kerja Otak

{[['']]}
http://www.opoae.com/2013/03/makanan-untuk-maksimalkan-kerja-otak.html
Opoae ~ Bagaimana Anda makan dan minum akan mempengaruhi fungsi dan kerja otak. Inilah beberapa sumber makanan yang bisa membantu memaksimalkan kerja otak.

1. Makanan yang kaya hidrat arang karena akan menyebabkan otak melepaskan serotonin, zat kimia yang akan meningkatkan indra rasa nyaman dan ketenangan. Contoh: nasi, pasta, kentang.

2. Makanan yang kaya protein, karena akan membuat Anda selalu siaga, penuh perhatian, energetik dan berpikir tajam. Contoh: karang tiram, ikan laut, kalkun.

3. Makanan yang kaya akan Omega-3, sejenis lemak yang ditemukan di ikan. Karena bukti-bukti menunjukkan bahwa omega-3 bisa mempertajam ingatan dan memerangi penyakit Alzheimer. Contoh: ikan, atau suplemen minyak ikan.

4. Vitamin D, karena membuat Anda lebih antusias, terinspirasi, dan waspada. Contoh: lemak, mentega, telur, hati, tuna, sarden.

Yang perlu diperhatikan:

1. Jangan pernah membiarkan kadar gula rendah dalam tubuh terlalu rendah (tandanya, kalau Anda merasa lapar sekali). Sebab, riset membuktikan bahwa kadar gula darah yang cukup akan meningkatkan ketajaman ingatan. Sementara itu, kadar gula darah yang rendah akan membuat Anda cepat marah. Tapi, mengatasinya dengan mengulum permen atau cokelat tak akan menyelesaikan masalah. Karena itu, lebih baik makan sedikit tapi sering untuk menjaga agar Anda tidak terlalu lapar.

2. Ada orang yang percaya bahwa ginkgo biloba bisa meningkatkan ketajaman memori. Tapi, hal ini belum disetujui para ahli sepenuhnya. Bila Anda berminat, konsultasikan dulu pada dokter.

Sumber: http://bip-pengetahuan.blogspot.com/2011/09/makanan-pilihan-untuk-mempertajam-kerja.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger