Latest Movie :
Home » , » Tips Agar Pikiran Mencapai Kondisi Alpha Untuk Belajar

Tips Agar Pikiran Mencapai Kondisi Alpha Untuk Belajar

{[['']]}
Opoae ~  Sebelum belajar, pastikan anda dalam kondisi alpha, yaitu kondisi santai tapi konsentrasi yang penuh. Kondisi ini diyakini kondisi yang paling baik dalam belajar.

Bagi anda yang belum tahu caranya mencapai kondisi alpha, lakukan latihan berikut, awalnya membutuhkan waktu sekitar 3 menit, selanjutnya kalau sudah terbiasa dapat anda lakukan dalam waktu kurang dari 1 menit.
  1. Duduklah santai di kursi belajar, 
  2. pejamkan mata perlahan dan ambil napas perlahan-lahan. 
  3. Bayangkan anda berada di suatu tempat yang menyenangkan, misalnya di pantai. bayangkan ombak biru bergelombang, bayangkan pohon-pohon di tepi pantai, selanjutnya anda sedang memandang langit di angkasa berwarna warni, bayangkan warna warni, putih, merah, biru, hijau dan seterusnya. 
  4. Setelah itu bukalah mata perlahan-lahan, rasakan betapa santainya diri anda dan otak anda begitu segarnya dan siap menerima / mencerna pelajaran.

Jika anda berhasil  membayangkan atau memvisualisasikan di kepala anda tempat-tempat yang nyaman, tidak kesulitan membayangkan berbagai aneka warna, maka itu berarti anda dalam kondisi rileks, karena orang yang stress tidak dapat / sangat sulit membayangkannya.

Dengan demikian cara mendapatkan kondisi alpha seperti ini, merupakan mereset komputer otak anda yang sudah penuh dan bekerja lamban,  setelah direset dapat bekerja dengan cepat.

Kondisi alpha juga perlu saat ujian agar otak anda bisa mereview semua hapalan dan rumus-rumus yang ada di kepala. Dalam kondisi alpha, otak anda dengan cepat dapat mengingat kembali apa yang sudah dihapal/dipahami sebelumnya, sebaliknya dalam kondisi stress seringkali rumus-rumus dan hapalan jadi lupa.

Baca Juga:  
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger