Latest Movie :
Home » , » 6 Fitur Unggulan Baru PS 4 Yang Dipamerkan Sony

6 Fitur Unggulan Baru PS 4 Yang Dipamerkan Sony

{[['']]}
http://www.opoae.com/2013/03/6-fitur-unggulan-baru-ps-4-yang.htmlOpoae ~  Bukan hanya menyiapkan hardware yang istimewa, Sony juga menyiapkan sejumlah fitur unggulan pada konsol game PlayStation 4 (PS4). Perusahaan asal Jepang ini memamerkan empat (4) fitur unggulan konsol terbarunya dalam acara yang berlangsung di New York beberapa jam lalu.

6 Fitur Unggulan Baru PS 4 Yang Dipamerkan Sony

1. Hardware Baru PlayStation 4
PS 4 sendiri menggunakan prosesor x86 yang biasanya digunakan pada komputer dan diperkuat dengan RAM 8GB. Dengan sejumlah komponen tersebut, PS 4 dikatakan mampu menghasilkan grafis yang menakjubkan

2. Controller DualShock 4
Dengan menggunakan desain yang mirip dengan bocoran yang sudah beredar sebelumnya, controller terbaru Sony dinamakan DualShock 4. Controller yang memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya ini kini hadir dengan menggunakan touchpad, kamera 3D yang bisa mendeteksi pergerakan pemain melalui sebuah bar bercahaya. DualShock 4 juga memungkinkan pemain untuk men-download video game dan melanjutkan permainan di saat yang bersamaan.

3. Remote Play
Fitur ini memungkinkan video game yang dimainkan dalam PlayStation 4 juga bisa dimainkan di perangkat PS Vita. Fungsi yang sama seperti yang ditemukan pada perangkat Nintedo dan Wii U.

4. Koneksi
PlayStation bisa dikatakan menjadi rencana besar Sony. Menariknya, pengguna dapat memainkan game PS4 secara streaming di konsol genggam PS Vita. Tak cukup sampai di situ, Sony membeli layanan game berbasis cloud, Gaikai, dengan mahar USD380 juta pada Juli 2012. Pembelian ini ternyata bertujuan untuk menggunakan sejumlah teknologi Gakai yang dapat digunakan pada konsol terbaru Sony.Gakai yang fokus menawarkan layanan game cloud itu, akan menyediakan sejumlah judul game bahkan yang terdapat pada PS 3 agar dapat dimainkan di PS 4.

4. Terintegrasi Sosial Media
Sebagai konsol game berbasis sosial, pemain bisa membagi video pengalaman bermainnya menggunakan akun sosial media Facebook dan Ustream. Selain itu PlayStation 4 juga kompatibel dengan perangkat Android, PS Vita dan beragam platform lain.

5. Kamera
PS4 dibekali dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak mirip dengan Microsoft Kinect Xbox.

6. Kelengkapan game
Sony telah memiliki sejumlah judul game, di antaranya 'Kill Zone: Shadow Fall, Driveclub, dan The Witness'. Selain itu Sony juga mengatakan, sejumlah mitra pihak ketiga, termasuk 185 studio game yang berbeda, siap menyokong berbagai judul game kelas 'top' untuk suksesor PS 3 itu.

Sayangnya Sony tidak memperkenalkan secara detil komponen hardware konsol game PlayStation 4. Sony mengklaim spesifikasi PlayStation 4 mirip dengan komputer PC high end.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.hanifanews.com/2013/02/6-keunggulan-playstation-4-ps4.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger