Latest Movie :
Home » , » 11 Alasan Betapa Pentingnya Minum Air

11 Alasan Betapa Pentingnya Minum Air

{[['']]}
Opoae ~ Tahu Gak Guys? Minuman ringan dan bersoda perlahan menggeser kebiasaan masyarakat dalam mengkonsumsi air putih. Padahal dengan terlalu seringnya mengkonsumsi minuman ringan dan mengandung soda memiliki efek berbahaya bagi kesehatan yang tidak baik bagi tubuh manusia mulai dari obesitas, stroke, masalah jantung dan lainnya.
Bagaimana tidak berbahaya? saat soda (yang mengandung karbondioksida) tercampur dengan cairan maka akan terjadi reaksi dan membuat ledakan. Coba saja praktikan, campurkan mentos dengan minuman bersoda maka akan terjadi letupan dan semburan. Itu sebabnya saat meminum minuman bersoda kita mengeluarkan udara yang disebut dahag mengeluarkan gas atau dalam bahasa sunda (terab).
http://www.opoae.com/2013/03/11-alasan-betapa-pentingnya-minum-air.htmlNamun bahaya penyakit tersebut dapat dihindari dengan mengkonsumsi air putih. Air putih (bersih dan sehat) tidak memiliki efek negatif. Terlebih manfaatnya yang begitu besar bagi tubuh manusia dan menjadi sebuah fakta dan rekomendasi dokter-dokter untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas sehari, right!.
So guys, bagi kalian yang belum tahu manfaat luar biasa air putih, berikut merupakan alasan penting dan sangat penting untuk tetap mengkonsumsi air putih.
1. Keseimbangan Cairan Tubuh.
Sekitar 60 persen dari tubuh terdiri dari air. Minum cukup H2O (air) dapat mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan banyak lagi.
    
2. Pengontrol Kalori. 
Ternyata air minum juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sejumlah penelitian telah menemukan hubungan antara konsumsi air dan kehilangan berat badan beberapa kilogram. Hal ini dikarenakan Air juga membantu orang merasa kenyang, dan sebagai hasilnya mengkonsumsi kalori menjadi lebih sedikit.

3. Bahan Bakar Pembentuk Otot.
Berkeringat di gym menyebabkan otot kehilangan air. Dan ketika otot tidak memiliki cukup air, mereka lelah. Jadi untuk energi ekstra. Ahli kebugaran pun mengatakan demikian, air adalah faktor penting saat berolahraga apalagi membentuk otot.

4. Kulit yang Terawat.
 
Racun tertentu dalam tubuh dapat menyebabkan kulit mudah terbakar, yang menghasilkan pori-pori tersumbat dan jerawat. Sementara air bebas masuk ke kulit serta air tidak beracun dan dapat mengurangi risiko jerawat. 

5. Membantu Fungsi Ginjal.
Ginjal kita memproses 200 liter darah setiap hari, memilah sampah keluar dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh.
 
6. Meningkatkan Produktivitas.  
Segelas air dapat membantu orang berkonsentrasi dan tetap segar dan waspada.

7. Mengatasi Kelelahan
Air dapat membantu mengatasi mata yang kelelahan, Salah satu gejala yang paling umum dari dehidrasi adalah kelelahan. Bagaimana dengan Kopi?
 
8. Mencegah Nyeri
Sedikit air dapat membuat rasa nyeri cepat pergi. Sakit sendi, kram otot dan strain semua bisa terjadi jika tubuh mengalami dehidrasi.

9. Menjaga Kelancaran Buang Air Besar.  
Tak seorang pun ingin berurusan dengan masalah pencernaan. Untungnya, minum cukup air menambah cairan ke usus yang membantu membuat buang air besar jadi lancar.

10. Melawan Penyakit
Air dapat membantu menghilangkan dehidrasi, membantu tubuh bangkit kembali ketika merasa di bawah tekanan. Hanya berhati-hatilah - cairan minum belum terbukti secara ilmiah untuk mengalahkan pilek dalam satu tegukan, jadi obat flu tetap perlu.
    
11. Meningkatkan Kinerja Otak
Sebuah penelitian di London menemukan hubungan antara siswa yang membawa air ke ruang ujian dan nilai yang lebih baik, menunjukkan bahwa air (H2O) menjadikan pikiran jernih. Meskipun tidak jelas apakah minum air ada hubungannya dengan skor yang lebih baik, tidak ada salahnya untuk mencobanya!

Baca Juga:  
Sumber: http://www.gomuda.com/2013/01/11-alasan-penting-mengkonsumsi-air-putih.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger