Latest Movie :
Home » » Hal-Hal Yang Tanpa disadari Dapat Menghipnotis

Hal-Hal Yang Tanpa disadari Dapat Menghipnotis

{[['']]}
Opoae ~  Hipnotis adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. Dalam literatur barat, hipnotis disebut "hypnosis" atau "hypnotism" yang berasal kata "hypnos", nama dewa tidur dalam mitologi Yunani Kuno. Dulu ilmu hipnotis tidak ada namanya, sampai pada tahun 1940-an seorang dokter inggris, James Braid, memberi nama "hypnotism" karena ia mengira kondisi trance itu sama dengan tidur. 
Namun akhirnya James Braid menyadari bahwa kondisi trance tidak sama dengan tidur. Seorang yang mengalami trance masih sadar dan masih mendengar seperti biasa yang mana hal itu tidak terjadi ketika seseorang tidur. 
Untuk itu, James Braid mencoba mengganti nama hypnotism menjadi monoideaism yang artinya suatu kondisi dimana seseorang sangat fokus pada suatu ide sehingga mengabaikan sekitarnya. Namun karena nama hypnotism terlanjur populer, maka istilah monoideaism menjadi tidak terkenal. Jadi, sebenarnya hypnosis atau hypnotism adalah nama yang kurang tepat untuk ilmu ini.

Apakah hipnotis menggunakan kekuatan supranatural?
TIDAK. hipnotis adalah ilmu pengetahuan ilmiah walaupun terlihat misterius bagi orang yang belum mengenalnya. Seorang ahli hipnotis tidak memakai kekuatan supranatural, gaib, mistik, atau bantuan makhluk halus. 
Hipnotis menggunakan sugesti atau pengaruh kata-kata yang disampaikan dengan teknik-teknik tertentu. Satu-satunya kekuatan dalam hipnotis adalah komunikasi. Saya hanya bisa menghipnotis Anda jika Anda memahami bahasa yang saya gunakan. Saya tidak bisa menghipnotis orang Inggris dengan Bahasa Indonesia, kecuali orang Inggris itu paham Bahasa Indonesia.

Lantas apa saja perantara yang dapat mempengaruhi pikiran kita selain seorang Master Hypnotist ?
1. TV
http://www.opoae.com/2013/03/hal-hal-yang-tanpa-disadari-dapat.html
Tanpa di sadari dengan menonton TV kita akan terhipnotis dengan apa yang ditayangkan oleh TV tersebut, apalagi pada anak kecil akan lebih mudah terhipnotis. Seringkali kita menirukan apa yang ada di TV dan terkadang terbawa Emosi.
2. Musik
Saat mendengar musik ,anda teringat akan masa lalu anda,masa sedih anda,masa-masa yang anda lalui. Dengan mendengar musik kita terkadang tanpa sadar menangis,behagia,dan sebagainya. Tanpa sadar musik dapat merubah pribadi kita atau menciptakan pribadi kita.
3. Komik
Sadarkah anda saat anda membaca Komik maka anda akan ikut terbawa suasana pada komik tersebut dan rata-rata orang akan meniru apa yang ada pada komik tersebut terutama anak kecil. Terkadang ada juga yang langsung ingin membuat komik yang serupa. Anda akan ketagihan membacanya.
4. Novel
http://www.opoae.com/2013/03/hal-hal-yang-tanpa-disadari-dapat.html
Hampir sama seperti komik ,Hanya saja bedanya dengan membaca komik Novel bisa menciptakan Imaginasi dan mempengaruhi aspek mental dan kepribadian.
5. Mata
Mata dapat menghipnotis apalagi pada saat pandangan pertama. Mata dapat mempengaruhi isi pikiran seseorang tergantung dengan tatapan mata itu sendiri. Tanpa disadari saat kita bertatapan mata maka orang yang kita tatap akan terpengaruh dengan arti dari arti tatapan tersebut.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lihat.co.id/2013/03/5-perantara-yang-dapat-menghipnotis-dan.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger