Latest Movie :
Home » , » Kebanyakan Minum Air Juga Tidak Baik

Kebanyakan Minum Air Juga Tidak Baik

{[['']]}
http://www.opoae.com/2013/03/kebanyakan-minum-air-juga-tidak-baik.htmlOpoae ~  Meminum air setidaknya 2 liter perhari memang sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh, namun terlalu banyak meminum air juga bisa memperburuk kondisi kesehatan kata peneliti dari Universitas Arkansas, AS, Dr. Stavros A. Kavouras.

Menurut Kavouras, seseorang yang minum terlalu banyak air, bisa mengalami hyponatermia atau kondisi di mana kandungan natrium di dalam darah mengalami penurunan hingga di bawah batas normal.

"Ini bisa membuat tubuh menjadi lunglai dan sangat lemas," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, dokter ahli penyakit dalam dari RSCM, Dr. dr. Ari Fahrial Syam Sp.PD-KGEH, mengatakan bahwa lambung manusia hanya memiliki kapasitas antara 500 mililiter hingga satu liter saja.

"Minum terlalu banyak air sekaligus dapat membuat lambung tidak bisa menerima, sehingga menimbulkan rasa kembung dan mual," kata Ari.

Lebih lanjut Ari juga mengatakan bahwa meminum terlalu banyak air juga tidak dianjurkan bagi penderita gangguan fungsi ginjal dan gangguan jantung karena bisa membahayakan kesehatan.

"Cairan tubuh yang terlalu banyak, bisa membebani kerja jantung dan ginjal hingga menjadi lebih lemah akibat kerja yang berlebihan," imbuh Ari. [ant/El]

Baca Juga: 



Sumber: http://www.matawanita.com/kisah-matwa/matwa-kosmopolitan/6132-terlalu-banyak-minum-juga-tidak-baik
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger