Latest Movie :
Home » , » Calon Menteri Pertahanan AS yang Anti Israel

Calon Menteri Pertahanan AS yang Anti Israel

{[['']]}
Chuck Hagel, Calon Menteri Pertahanan AS yang Anti Israel
Opoae ~ Dunia kini menantikan siapa menteri pertahanan baru Amerika Serikat (AS). Desas-desus di Capitol Hill dan Komunitas Keamanan Nasional mengatakan, Presiden Barack Obama akan membuat pengumuman awal pekan depan terkait penunjukan mantan Senator anti Israel, Chuck Hagel (66) sebagai menteri pertahanan AS menggantikan Leon Panneta.

Dilansir Fox News, Senin (07/01/2013), Gedung Putih hingga kini belum pada keputusan final. Namun sosok Hagel adalah pilihan utama Obama untuk menduduki posisi tertinggi di Pentagon yang akan diumumkan pada hari Senin (14/01/2013) mendatang.

Nominasi Hagel ini memicu kontraversi di Senat. Banyak senat yang pro-Israel dan kelompok neo-konservatif yang mengecam penunjukan Hagel. Beberapa pemimpin Yahudi Amerika mengkritik keras nominasi Hagel sebagai Menteri Pertahanan AS.

Chuck Hagel adalah senator Partai Republik pertama yang secara terbuka mengkritik perang di Irak, dan menyebutnya kesalahan kebijakan luar negeri terburuk sejak Perang Vietnam.

Hagel juga secara konsisten menentang rencana untuk meluncurkan serangan militer terhadap Iran.

Hagel adalah orang menandatangani pernyataan yang menyerukan Obama mendorong pemerintah persatuan antara dua faksi utama Fatah Palestina dan Hamas.@fox/irb

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2013/01/07/chuck-hagel-calon-menteri-pertahanan-as-yang-anti-israel.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger