Latest Movie :
Home » , » Jadi TKI Terkaya di Dunia Setelah Dapat Warisan Suami

Jadi TKI Terkaya di Dunia Setelah Dapat Warisan Suami

{[['']]}
Dapat Warisan dari Pria Arab, Seorang TKI Kaya Mendadak
Opoae ~ Seorang wanita Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendadak kaya raya setelah mendapat warisan dari suaminya, pria asal Arab Saudi yang meninggal dunia. Pria itu meninggalkan warisan senilai 110 juta riyal Saudi, atau senilai Rp 275 miliar.

Ketua Bidang Etik Himpunan Pengusaha Jasa TKI (Himsataki), Yunus Yamani mengatakan, seorang TKI pembantu rumahtangga (namanya dirahasiakan demi alasan keamanan) yang dinikahi secara resmi oleh sang majikan mendapatkan bagian warisan.

Sang TKI tersebut mendapatkan sebagian warisan karena kesetiaannya melayani dan ikhlas mendampingi suami. Setahun lalu suaminya meninggal dunia. Perkawinan mereka tak dikaruniai keturunan.

Diberitakan, tak banyak orang yang tahu mengenai pekerja yang ketiban rezeki nomplok itu, karena jati dirinya tidak dibeberkan di media tersebut.

Koran berbahasa Arab itu menulis bahwa TKI wanita itu sudah lama bekerja pada majikannya, lalu dinikahi majikan laki-laki yang bernama Ali Ayami.

“Tidak lama setelah menikah, majikan laki-laki meninggal dan keluarga yang ditinggalkan sepakat untuk melaksanakan hukum Islam, yakni memenuhi hak-hak waris bagi isteri yang ditinggalkan,” ungkap Yunus di Jakarta, Sabtu (02/02/2013) .

Keluarga majikan memberi hak waris senilai 20 juta riyal lalu setelah aset almarhum dijual, dia menerima lagi 90 juta riyal. “Media Saudi memberi judul, ‘TKI Terkaya di Dunia’,” katanya.

Yunus menilai, ada sisi positif dari tidak diumumkannya nama dan identitas TKI tersebut, agar tidak menjadi pembicaraan dan objek pemerasan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab di Indonesia.

Yunus juga menjelaskan bahwa sesungguhnya banyak sekali sisi poitif yang belum terekspos dari program penempatan TKI, seperti ribuan dari mereka yang berumrah dan berhaji setiap tahunnya.

“Kami juga menemukan seorang TKI yang bisa menjahit lalu disekolahkan majikannya ke sekolah mode di Prancis, kini ia menjadi perancang baju wanita di Saudi,” ujarnya

Tidak sedikit, katanya menambahkan, dari mereka yang berkunjung ke banyak negara karena majikannya sering ke luar negeri. “Belum lagi, jutaan TKI yang berhasil membangun kampung halamannya,” pangkas dia

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/03/dapat-warisan-dari-pria-arab-seorang-tki-kaya-mendadak.html
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger