Latest Movie :
Home » , » Alasan Pentingnya Minum Air Selama Berolahraga

Alasan Pentingnya Minum Air Selama Berolahraga

{[['']]}
6 Alasan Pentingnya Minum Saat Olahraga
Opoae ~ Selama berolahraga kita bakal mengeluarkan keringat. Karena itu, asupan air yang memadai perlu diperhatikan agar Anda tidak mengalami kelelahan, dehidrasi, kehilangan energi, dan stamina.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain lagi. Berikut 6 alasan mengapa Anda harus minum air selama olahraga seperti dikutip Magforwoman, Selasa (19/3/2013).

1. Hindari dehidrasi

Latihan fisik entah di ruangan ber-AC atau di luar ruangan, keduanya bisa menyebabkan dehidrasi di tubuh. Sangat penting untuk mengatur pasokan cairan untuk menghindari dehidrasi. Penting untuk minum dalam air dalam jumlah kecil dan teratur.

2. Mengontrol suhu tubuh

Ketika kita latihan, tubuh berkeringat dan suhu meningkat. Minum air selama latihan membantu menormalkan suhu tubuh dan menjadikan kita lebih segar dan berenergi.

3. Keringat selama latihan

Bila berkeringat, Anda kehilangan lebih banyak cairan. Saat itu denyut jantung dan metabolisme pembakaran nutrisi untuk energi juga meningkat. Naiknya suhu tubuh diikuti dengan keluarnya keringat akan mendinginkan badan. Karena itu, penting untuk mengonsumsi air selama latihan untuk membantu tubuh mengatur suhu melalui keringat.

4. Penyegar

Saat berolahraga, kita merasa lelah dan membutuhkan energi. Tubuh terasa lelah. Minum air saat berolahraga bisa menyegarkan tubuh dan mengurangi rasa lelah.

5. Menyimpan asupan ekstra kalori

Air adalah sumber terbaik dari asupan cairan selama latihan. Air memuaskan dahaga, menyegarkan dan tak berkalori kecuali bila Anda mengonsumsi minuman lain seperti jus buah energy drink. Jenis minuman ini mengandung kalori dengan jumlah tertentu.

6. Memungkinkan Anda beristriahatIstirahat dengan minum air saat latihan membuat tubuh merenovasi kembali energi dan stamina. Ini bermanfaat ganda karena Anda bisa beristirahat dan membuat tubuh segar.(Mel/Abd)

Baca Juga:  
Sumber: http://health.liputan6.com/read/538859/6-alasan-pentingnya-minum-saat-olahraga
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger