Latest Movie :
Home » , » Memahami berbagai Tanda-Tanda Sedang Stress

Memahami berbagai Tanda-Tanda Sedang Stress

{[['']]}
Tanda-tanda Stres yang Bisa Membunuh Anda
Opoae ~ Stres adalah pembunuh yang datangnya diam-diam. Stres bisa menciptakan kekacauan dan merusak kesehatan Anda tanpa memberikan prasangka sedikit pun. Namun gejala stres yang tidak kecil sama sekali. Stres akan berubah menjadi masalah kesehatan yang serius.

Jika Anda jeli, Anda tidak akan mengabaikan tanda-tanda kecil stres hari ini. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika tanda-tanda stres muncul adalah mencoba untuk tidak terjebak dalam tekanan dengan mendengarkan musik, liburan, makan, dan melakukan hubungan seks jika Anda sudah menikah. 
Jangan berpikir kalau tanda-tanda stres akan muncul hanya ketika Anda sedang bekerja karena jika Anda tinggal di rumah saja, Anda dapat mengembangkan gejala stres. Maka itu, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (30/3/2013), Anda perlu memahami kalau Anda memiliki tanda-tanda stres berikut, Anda perlu kekuataan sebelum Anda jatuh sakit parah.
1. Kecemasan
Kecemasan atau disebut palpitasi stres ini dapat menyebabkan hipertensi, jantung berdetak cepat adalah salah satu tanda hipertensi. 
2. Sakit kepala
Terlalu banyak stres dapat membuat pembuluh darah di otak Anda berdenyut. Hal ini akan menyebabkan kepala Anda berdenyut dan sakit kepala yang parah.
3. Mimisan
Hidung berdarah dapat terjadi ketika tekanan darah Anda naik secara tiba-tiba tanpa ada peringatan. Mekanisme alami tubuh terhadap pertahanan akan membiarkan beberapa aliran darah untuk mengontrol tekanan darah Anda. Jadi jangan mengabaikan pendarahan pada hidung.
4. Rambut Rontok
Pada zaman modern, stres adalah salah satu alasan utama kerontokan rambut. Anda akan melihat kebotakan dini pada banyak pria yang masih berusia dua puluhan. Ini semua karena tekanan pekerjaan dan stres.
5. Sering lupa
Stres dapat membuat Anda menjadi pelupa. Kehilangan memori jangka pendek sering terjadi ketika Anda memiliki banyak tekanan kerja atau kehidupan yang membuat Anda stres. Jika memori Anda mulai mengganggu, maka Anda perlu istirahat dan memulihkan diri.
6. Berkeringat berlebihan
Berkeringat berlebihan di telapak tangan atau kaki dan merasa panas sepanjang waktu adalah tanda-tanda stres. Jika Anda berkeringat padahal Anda duduk di ruangan ber-AC, maka Anda perlu mengurangi tingkat stres Anda dengan melakukan sesuatu yang membuat Anda tenang.
7. Beruban
Rambut beruban bisa terjadi karena faktor keturunan atau stres tak tertahankan. Stres akan membuat rambut berwarna keabu-abuan. Saat ini, bahkan di usia dua puluhan banyak orang yang memiliki uban.
8. Kehilangan kekebalan tubuh
Jika Anda terus jatuh sakit setiap bulan untuk beberapa alasan atau lainnya. Ini murni karena stres yang mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda.
9. Keriput
Tanda-tanda penuaan adalah stres yang membuat Anda terlihat lebih tua daripada Anda sebenarnya. Jika Anda memiliki keriput sebelum waktunya, dan bintik-bintik gelap pada kulit Anda, maka tingkat stres Anda sangat tinggi.
10. Masalah pada hubungan percintaan
Kehidupan cinta akan bermasalah jika seorang pria sangat stres. Pria juga rentan terhadap disfungsi ereksi atau ejakulasi dini.

Baca Juga:  
Sumber: http://health.liputan6.com/read/548522/tanda-tanda-stres-yang-bisa-membunuh-anda
Share this article :
 
Copyright © 2011. Info Didunia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger